Pemerintahan

Bagikan 7.000 Paket Ramadhan bagi Kaum Mustahik, Gubernur Olly Dondokambey Berpesan Jaga Toleransi

BASISBERITA.COM, Manado – Sebanyak 7.000 paket Ramadhan Berkah disalurkan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey untuk Kaum Mustahik di Sulut.

Penyerahan bantuan ini diserahkan Asisten II Sekkdaprov Sulut Praseno Hadi mewakili Gubernur Sulut, Kamis (13/4/2023) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II mengatakan bantuan ini tersalurkan karena difasilitasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan PT Pegadaian Wilayah V Cabang Manado dan Bank Indonesia (BI) Sulut.

“Saya apresiasi Baznas Sulut yang sukses mengadakan kegiatan ini sehingga bisa bermanfaat pada yang menerima,” ungkap Praseno.

“Siapa pun umat muslim ingin berzakat silahkan hubungi Baznas Sulut,” sambungnya.

Di kesempatan itu, pesan Gubernur Olly yakni masyarakat Bumi Nyiur Melambai tetap pertahankan toleransi antarumat beragama.

Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan menyampaikan, kegiatan ini menjadi agenda tahunan.

“Pendistribusian ini akan diteruskan ke mustahik seluruh Sulut dan akan dikoordinasikan dengan Baznas kabupaten/kota,” ungkapnya.

Dibeberkannya, ada beberapa macam paket yang diberikan Baznas Sulut yakni paket ramadhan bahagia, paket zakat fitrah ada 4.000 paket, paket ramadhan berkah berbagi bersama BI Sulut dibantu 700 paket dan PT Pegadaian 1000 paket dengan total 7.000 paket.

Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Sulut, Andry Prasmuko menyampaikan, pihaknya berusaha berpartisipasi aktif dalam membantu Baznas Sulut

“Ini bagian sosialisasi kami juga dalam kegiatan keagamaan dengan harapan mendorong pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Bantuan ini, kata dia, juga sebagai upaya juga untuk menekan harga agar tidak ada kelonjakan harga beras dan lainnya.

“Mendekati Lebaran Idul Fitri ini kami yang tergabung di TPID Sulut terus melakukan operasi pasar bekerjasama dengan pemerintah,” ungkapnya.(sco/*)

Baca Juga

Ayo Manfaatkan Bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor di Sulut

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Bentuk Tim untuk Optimalisasi RSUD dan Kualitas Pendidikan

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Bertemu Konjen RI di Shanghai, Paparkan Tiga Sektor Potensi Sulut

Basis Berita