Pemerintahan Pendidikan

Wagub Steven Kandouw Dorong Siswa SMAN 8 Manado: Lanjutkan ke Perguruan Tinggi

BASISBERITA.COM, Manado – Siswa dan siswi termasuk para guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Manado, sangat antusias dengan kehadiran Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di sekolah mereka, pada Rabu (27/3/2024).

Usai mendengar arahan, para anak didik ini berebutan ingin foto bareng Wakil Gubernur Steven Kandouw, kala itu datang bersama Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Sulut yang tak lain merupakan istrinya Kartika Devi Kandouw-Tanos.

Wagub pun meladeni para siswa untuk foto bersama.

Adapun dalam arahannya, Wagub Kandouw mendorong siswa dan siswi di SMAN 8 Manado, memiliki motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan atau perguruan tinggi.

Di kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Sulut ini juga mengapresiasi pihak sekolah yang telah berinovasi dengan membuat program Kamberu (Kampanye Bertani Urban).

Program ini merupakan sebuah rencana aksi wirausaha pertanian di SMA Negeri 8 Manado yang menggerakkan seluruh elemen sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan pertanian berkelanjutan sebagai proyek pembelajaran.

“Inovasi-inovasi seperti ini diperlukan,” ucap Kandouw.

Tak hanya memberi motivasi, Wagub Kandouw juga berinteraksi dengan para siswa yang terlihat sangat antusias.(sco/*)

Baca Juga

Jaga Kekudusan dan Kerukunan, Pesan Wagub Steven Kandouw kepada P/KB KGPM

Basis Berita

Kukuhkan Kepala BPKP Sulut yang Baru, Ini Harapan Gubernur Olly Dondokambey

Basis Berita

Sekdaprov Steve Kepel Irup Harkitnas ke-115

Basis Berita