Pemerintahan

Jalan Rusak di Lingkar Barat jadi Perhatian Pemkot Tomohon

BASISBERITA.COM, Tomohon – Perbaikan sarana infrastruktur seperti jalan menjadi perhatian Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Walikota Caroll Senduk.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah (PUPRD) Kota Tomohon Royke Tangkawarouw menuturkan di tahun 2024 pihaknya akan memperbaiki sejumlah jalan di Kota Bunga. Seperti ruas jalan lingkar barat kompleks bir bintang.

“Saat ini sudah dalam tahap pelaksanaan, konstruksi di mana pada beberapa waktu yang lalu sudah dilaksanakan pengukuran awal (MC-0) yang melibatkan penyedia jasa dan instansi pelaksana Dinas PUPRD Kota Tomohon. Jenis konstruksi Laston Lapis Aus AC-WC,” kata Tangkawarouw, Selasa (26/3/2024).

Dibeberkannya, ruas jalan yang ditangani paket pekerjaan ini ada dua yakni Lingkar Barat segmen Pustu Kamasi- Seminari dan Segmen Bir Bintang-Sp. 4 Pekuburan Kakaskasen.

Dijelaskannya berdasarkan kontrak yang sudah dilaksanakan oleh pihak pemilik proyek dalam hal ini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pihak penyedia CV Berkat Abadi Bersama, maka untuk pekerjaan yang bersumber dana APBD Kota Tomohon.

“Maka ruas jalan Lingkar Barat (Segmen Bir Bintang-Sp.4 Pekuburan kakaskasen) dalam waktu dekat ini sudah akan dilaksanakan pekerjaan konstruksi. Adapun tahapan saat ini sudah tahap MC – 0 atau pengukuran awal bersama pihak proyek dan penyedia jasa,” ujarnya.

Sembari, ia berharap kiranya dengan adanya pekerjaan ini keluhan masyarakat terkait dengan masalah-masalah yang terjadi di ruas jalan tersebut akan segera teratasi. Dan ini berkat kerja keras dari pak Walikota Caroll Senduk dalam menjalankan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kota Tomohon. Kiranya pembangunan di Kota Tomohon akan selalu berjalan sebagaimana mestinya,” tuturnya.(*)

Baca Juga

Pemprov Sulut Siapkan Tim Ahli Cagar Budaya

Basis Berita

Bimbel SKD di Kotamobagu Disambut Antusias Pelajar, Ada dari BMR Hingga Gorontalo

Basis Berita

Begini Pesan Olly Dondokambey di Sidang Terbuka Senat Dies Natalis ke-65 Fakultas Hukum Unsrat

Basis Berita