Pemerintahan

Pemprov Sulut Gelar Ibadah Paskah, Gubernur Olly Dondokambey Kembali Serukan Perdamaian

BASISBERITA.COM, Manado – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan Ibadah Paskah di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (13/4/2023).

Ibadah yang dipimpin Pendeta Jefry Saisab ini dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK Sulut Devi Kartika Kandouw-Tanoa, Sekretaris Daerah Provinsi Steve Kepel dan jajaran Pemprov Sulut.

Dalam arahannya, Gubernur Olly bersyukur kepada Tuhan karena perkenaanNya bisa terkumpul dalam Ibadah Paskah ini.

“Siraman rohani yang diberikan memberikan kebahagiaan buat kami,” kata gubernur.

Di kesempatan ini, Gubernur Olly mengatakan pemerintahannya mendapat banyak perhatian dari pusat.

“Semua tidak terlepas dari doa dari para pendeta dan supporting yang sangat tinggi dari jemaat,” kata Olly.

Apalagi, kata orang nomor satu di Sulut ini, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, salah satu Badan Pekerja Majelis Sinode. Tentunya kerja sama ini bisa berjalan terus sehingga program-program Pemprov Sulut selalu ditopang oleh para pendeta dan jemaat.

“Tentunya juga pemerintah selalu mendorong kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Olly.

Berkaitan dengan itu, Gubernur Olly membeber, beberapa waktu lalu ia telah menandatangani hibah untuk lembaga-lembaga keagamaan di Sulut. Khusus buat lembaga keagamaan muslim sudah diserahkan.

“Hari ini kita serahkan buat agama nasrani dan lain-lain. Tentunya harapan kita ini pemerintah tetap didukung oleh bapak ibu dalam rangka menjalankan tugas tanggung jawab pemerintah agar supaya masyarakat Sulawesi Utara mendapatkan topangan,” harap Olly.

Dalam konteks ini, lanjut Gubernur Olly, maka Perayaan Paskah di tahun 2002 ini merupakan kesempatan yang baik bagi kita semua untuk meningkatkan dan memperkokoh iman kristiani kita dalam rangka untuk lebih mempererat hubungan antara kita.

“Makanya saya selalu mengimbau di mana-mana mari torang berdamai dengan Tuhan, berdamai diri, berdamai dengan sesama dan berdamai dengan lingkungan, supaya torang semua aman, orang tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan oleh Tuhan,” ungkapnya.

Tahun depan masuk tahun politik, Gubernur Olly juga mengimbau jemaat untuk tidak salah memilih pemimpin. Karena masa depan anak cucu ada di tangan kita sekarang.

“Makanya pilih pemimpin yang baik. Masuk tahun politik harus banyak mendengar banyak melihat agar supaya jangan salah pilih. Karena akan menentukan masa depan,” pungkasnya.(sco/*)

Baca Juga

Komite II DPD Cari Solusi Masalah KEK di Sulut

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Bentuk Tim untuk Optimalisasi RSUD dan Kualitas Pendidikan

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Pantau Langsung Gerakan Pangan Murah Pemprov Sulut di Mitra

Basis Berita