Pemerintahan

Safari Ramadhan di Bolmong, Wagub Steven Kandouw Ingatkan Masyarakat Jangan Terpecah

BASISBERITA.COM, Bolmong – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan Ramadhan merupakan momen untuk introspeksi diri.

“Yang hadir di saat ini, bulan suci Ramadhan saya percaya tentunya tidak ada iri hati, dengki dan sakit hati. Bulan puasa ini kita harus berintrospeksi diri, berkaca pada diri sendiri apakah kita sudah menjadi baik, pemimpin yang baik,” ujar Wagub Kandouw saat Safari Ramadhan 1444 Hijirah di Desa Otam Kecamatan Passi Bara Bolmong, Rabu (19/4/2023) malam.

Tambah wagub, bulan suci ini merupakan tranning (tes) untuk hadapi 11 bulan ke depan.

“Semoga kita sukses dalam melewati training ini dan semoga kita betul-betul memahami dan memaknai akan puasa ini,” terang Wagub Kandouw dengan menambahkan agar dapat menjalin hubungan baik Hablum minallah dan Hablum minannas.

“Apakah sudah menjalin Hablum Minallah dan Hablum Minannas, sudah baik? Tidak ada guna jika 11 bulan ke depan kita harus saling beriri hati, rasa dengki. Apalagi ini akan memasuki tahun politik jangan sampai saling menjatuhkan dan membenci satu sama lain,” tuturnya, yang disambut tepuk tangan meriah ratusan masyarakat yang hadir saat itu.

Adapun terkait berdemokrasi, menurut wagub, merupakan hal penting, tapi yang lebih penting adalah Hablum minannas.

“Ingat, jangan hanya karena beda pilihan hingga sesama kita, terlebih tetangga, lingkungan masyarakat harus terpecah belah. Berpositif thingking saja, yang lalu biar berlalu hari ini kita melihat ke depan,” ujarnya.

Adapun Wagub Kandouw pun merasa bangga dan apresiasi akan kehadiran dari putra-putri Totabuan dikancah pemerintahan yang menurutnya dari sejarah yang diketahuinya telah membuktikan kehebatannya.

“Track recordnya dalam akademisi itu hebat-hebat. Adapun dengan kehadiran saya disini selain bersilaturahmi, seperti halnya tadi sudah ada penyerahan bantuan inilah bentuk perhatian pelayanan pemerintah. Mudah-mudahan kalau berjalan lancar akan ada evaluasi-evaluasi terhadap pimpinan, dan termasuk Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, sangat disayangkan harus diperpanjang masa jabatannya, ini artinya on the track berjalan baik,” terang mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut dengan menambahkan bahwa satu kehormatan bagi Rakyat Bolmong, ini merupakan Ramadhan terkahir di tahun ini di Bolmong dan sangat berkesan, jalin terus persatuan dan kesatuan kita. Mototompiaan, Mototabian, Bo Mototanoban.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengucapkan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa dan selamat datang kepada Wakil Gubernur Steven Kandouw (mewakili Gubernur Olly Dondokambey) dan bersama rombongan Pemprov Sulut, yang juga hadir masyarakat Passi bersatu.

“Sebagai pemerintah dan mewakili seluruh masyarakat Bolmong mengucap terima kasih untuk dapat datang bersama-sama masyarakat Bolmong. Ini merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang dari pemerintah kepada masyarakat, sebagaimana pesan Gubernur bagaimana untuk melayani dan membahagiakan masyarakat,” terang Limi.

“Malam ini juga tak hanya datang begitu saja, selain bersilaturahmi pemerintah juga memberikan bukti akan bahwa bantuan-bantuan dari pemerintah provinsi bersama pemda Bolmong kepada masyarakat. Ini semua sebagai bentuk kasih sayang pemerintah kepada masyarakat khsuusnya di Bolmong yang sama-sama kita cintai,” jelasnya.

Di kesempatan itu, Wagub Kandouw juga menyerahkan sejumlah bantuan-bantuan dan sumbangan kepada masyarakat Passi Bersatu.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut, Steve Kepel beserta hampir keseluruhan jajaran pejabat eselon II Pemprov Sulut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, Bupati Minahasa Selatan, Forkopimda beserta jajaran Kepala SKPD Bolmong dan masyarakat Passi Bersatu.(sco/*)

Baca Juga

MoU dengan UPH, Bupati FDW Terus Tingkatkan Sektor Pendidikan di Minsel

Basis Berita

GMIM Kian Pesat, Steven Kandouw Harap Infrastruktur dan Iman Sama-sama Mantap

Basis Berita

Pemkab Minsel Terbaik Kedua se-Sulut Dalam MCP-KPK Tahun 2022

Basis Berita