Pemerintahan

Bupati FDW Pimpin Rapat Bersama Forkopimda dan FKUB untuk Persiapan Jelang Idul Fitri

BASISBERITA.COM, Minsel – Menjelang Idul Fitri 1444 Hijirah, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) memimpin rapat bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda) dan Forum Kerukunan Unat Beragama (FKUB), Kamis (20/4/2023).

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati Minsel ini turut dihadiri Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang, Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Pol PP, Camat Amurang, Camat Amurang Barat, Camat Tumpaan, Camat Tatapaan, Camat Sinonsayang, Camat Tompaso Baru, Camat Maesaan, unsur Forkopimda dan pengurus FKUB Minsel.

Dari rapat bersama tersebut diputuskan beberapa hal yaitu bahwa Pemerintah Kabupaten Minsel mengimbau kepada seluruh umat Muslim dan masyarakat di Minsel dalam pelaksanaan Takbiran dan Sholat Id untuk tetap menjaga suasana yang kondusif.

“Serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban, tetap menjaga toleransi dan kerukunan, agar terbangun kebersamaan agar kegiatan berjalan dengan baik,” tutur bupati, seraya menambahkan pihaknya bersama dengan Forkopimda akan melakukan pemantauan di beberapa titik lokasi pelaksanaan Takbiran.

Selain itu, ia juga mengimbau pengguna jalan untuk memathui aturan lalu lintas, tidak menggunakan knalpot racing bagi yang membawa kendaraan.

“Pemerintah kecamatan harus proaktif bersama Forkopimcam hadir bersama-sama memantau jalannya kegiatan tersebut,” terang Bupati FDW.(*)

Baca Juga

Wagub Steven Kandouw Bersama Kepala OPD Pemprov Sulut Silaturahmi Idul Fitri ke Sejumlah Tokoh Muslim

Basis Berita

Bimbel SKD di Kotamobagu Disambut Antusias Pelajar, Ada dari BMR Hingga Gorontalo

Basis Berita

Hadiri Peringatan HUT ke-78 Brimob, Wagub Steven Kandouw Apresiasi Peran Polri Jaga Kamtibmas

Basis Berita