Pemerintahan

Bupati FDW Evaluasi, Sejumlah Pejabat Pemkab Minsel Kena Rolling

BASISBERITA.COM, Minsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) mengalami perombakan jabatan. Rolling dilakukan Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) ini menjelang libur Hari Raya Keagamaan Idul Fitri 1444 Hijirah, yakni Selasa (18/4/2023).

Ada sejumlah jabatan yang dirolling, di antaranya Administrator, Pengawas dan Tugas Tambahan Kepala Sekolah, serta dalam Jabatan Fungsional Pertanian dan Auditor.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut dilakukan langsung Bupati FDW disaksikan Wakil Bupati Petra Yani Rembang serta Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Glady Kawatu, di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Bupati FDW dalam sambutannya menegaskan pelantikan dilakukan atas dasar hasil evaluasi dari tim yang telah dibentuk.

“Ini merupakan penyegaran sekaligus peningkatan kompetensi bagi ASN yang ada di Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Minsel ini menambahkan rolling dilalukan agar supaya target-target dan capaian yang diinginkan oleh Pemkab Minsel lewat visi dan misi serta 12 program prioritas bisa berjalan dengan maksimal. Ia pun meminta para pejabat yang baru dilantik langsung bekerja.

Selain itu, Bupati FDW mengharapkan para pejabat untuk lebih mementingkan kebersamaan.

“Solid bergerak dan saling bergandengan tangan, saling menopang juga menunjang, berkomunikasi serta berkoordinasi di antara kita dapat dimaksimalkan lagi,” tegasnya.

“Saya yakin para ASN yang telah dilantik akan diberi kemampuan diberi hikmat untuk melaksanakan tanggung jawab yang telah dipercayakan untuk mencapai Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera,” tandas Bupati FDW.

Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputuan Bupati Minahasa Selatan tentang Penjabat Hukum Tua di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.(*)

Baca Juga

Sejumlah Jabatan Eselon II Pemprov Sulut Diisi Plt, Wagub Steven Kandouw: Segera Terisi Termasuk Kepsek

Basis Berita

Gelar Sejumlah Kegiatan Peringati HUT ke-78 RI, Bupati FDW Minta Maaf

Basis Berita

Steve Kepel Resmi Pimpin KORPRI Sulut Periode 2023-2028

Basis Berita