Advetorial Pemerintahan

Bertemu Sejumlah Pengusaha China, Gubernur Olly Dondokambey Tawarkan Investasi

BASISBERITA.COM, China – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk China Djauhari Oratmangun dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulut Rio Dondokambey mengadakan pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha China di Beijing, Kamis (11/5/2023).

Dalam pertemuan tersebut, OD sapaan karib Olly Dondokambey, menceritakan peluang investasi di Sulut yang belum seluruhnya diketahui para pengusaha dari Negeri Tirai Bambu ini.

“Sulut memiliki sejumlah potensi mulai dari pariwisata, pertanian, energi terbarukan, kelautan dan berbagai potensi lainnya,” kata Olly.

Dia menegaskan tak rugi berinvestasi ke Sulut karena pasarnya besar bahkan bisa dari luar daerah. Gubernur Sulut menjamin kemudahan perizinan kepada pengusaha China yang tertarik berinvestasi di Sulut.

“Tinggal Anda investasi saja. Izin pasti diproses segera. Supaya daerah saya semakin maju dan sejahtera,” tandas Olly.

Pemaparan Olly disambut antusias, bahkan nampak sejumlah pengusaha China berbincang serius membahas presentasi Gubernur Sulut.

Pertemuan bisnis ini, lanjut Olly membuka mata dan kesempatan bagi para pengusaha di China untuk menggarap dengan maksimal peluang bisnis di Sulut.

“Dengan adanya pertemuan ini mudah-mudahan peluang bisnis antarnegara bisa terjalin dengan baik dan hasilnya bisa berkembang menjadi lebih besar,” kata Olly.

Usai pertemuan bisnis, difasilitasi oleh Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun, kegiatan dilanjutkan dengan One on One Meeting dengan Pengusaha China.

Acara ini membahas sejumlah hal penting, di antaranya investasi bidang pariwisata termasuk mendorong turis China ke Indonesia khususnya ke Sulut; investasi bidang energi baru terbaharukan (green energi); pembangunan infrastruktur untuk industri Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung termasuk logistik di Bitung HUP Port, Kawasan Industri Mongondouw (Kimong) dan KEK Pariwisata Likupang dan pertemuan dengan Kadin dan beberapa CEO Perusahaan China.

Sementara itu, Ketua Kadin Sulut Rio Dondokambey menjelaskan pertemuan ini dilakukan untuk mewujudkan kerja sama antarpengusaha China dan Sulut khususnya dalam hal bisnis.

Rio berharap, dalam pertemuan bisnis ini, menghasilkan kemajuan bagi Sulut.

“Mudah-mudahan hasil dari petemuan ini membuahkan hasil yang maksimal, agar lebih banyak lagi pengusaha di China yang berinvestasi di Sulut,” pungkasnya.(advetorial/diskominfosulut)

Baca Juga

Dibuka Rita Tamuntuan, PKK Sulut Gelar Peningkatan Kapasitas Kader di Bali

Basis Berita

Pemprov Sulut Siapkan Tim Ahli Cagar Budaya

Basis Berita

Serahkan Bantuan Hibah, Wagub Steven Kandouw Sebut Pembangunan Rumah Ibadah dan Manusia Harus Paralel

Basis Berita