Politik

Dijagokan di Dapil Bitung-Minut, Kristi Karla Arina Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

BASISBERITA.COM, Manado – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara (Sulut) mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Kamis (11/5/2023).

Ada 45 kader terbaik Bacaleg PDI-P Sulut bersaing untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut. Di antaranya ada sosok kader milenial yakni Kristi Karla Arina.

Bendahara Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulut ini dijagokan PDI-P dengan Daerah Pemilihan (Dalil) Minahasa Utara (Minut) dan Bitung.

Saat ditemui wartawan, istri Wakil Bupati Minut, Kevin William Lotulung mengaku niatan dirinya mencalonkan menjadi caleg sebagai wujud langkah konkrit untuk memperjuangkan nasib rakyat di wilayah pemilihannya.

Selain itu, Penatua Remaja Jemaat GMIM Bukit Moria Desa Kolongan ini ingin menjadi jembatan bagi kalangan milineal dalam menyuarakan aspirasi.

“Tentu pertama soal nasib rakyat yang menjadi concern perjuangan. Kemudian tak kalah pentingnya adalah bagaimana nanti saya bisa menjadi penyambung lidah kaum milenial,” ungkapnya.

Diklaim sebagai srikandi muda potensial PDI-P, Kristi Arina memiliki latar belakang keluarga yang cukup berpengaruh. Selain istri Wakil Bupati Minut, ia merupakan anak dari Pendeta Hein Arina yang merupakan Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Pendeta Hein Arina dua periode menjabat sebagai Ketua Sinode GMIM yang ada di empat kabupaten dan dua kota. Periode pertama Pendeta Hein Arina adalah tahun 2018-2022. Ia kembali terpilih pada sejak 2022-2027. 

Aktif mendampingi tugas sang suami, Kristi juga dikenal aktif di berbagai organisasi. Kristi Arina saat ini menjabat Bendahara Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia atau GAMKI Sulut.

Kristi Arina juga saat ini menjabat sebagai Penatua Remaja Jemaat GMIM Bukit Moria Desa Kolongan.

Suaminya, Kevin Lotulung, juga terpilih sebagai Penatua Pria Kaum Bapa di jemaat tersebut.

Bukan hanya itu, Kristi Arina sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) di Minut.

Ibu dari Kevin Lotulung adalah Adriana Charlotte Dondokambey, yang juga politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2019–2024.(sco)

Baca Juga

Bagi Anggota DPRD Sulut yang Baru, Wagub Steven Kandouw Harap Mampu Suarakan Aspirasi Rakyat

Basis Berita

Putusan MK Tanggal 21 Desember Berpotensi Lahirkan Kekacauan dan Nuansa Politik Elektoral Pilpres 2024

Basis Berita

KPU Sulut Paparkan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 saat Media Gathering

Basis Berita