Pemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Terima Harmony Award Sebagai Tokoh Pluralis dan Moderasi Beragama

BASISBERITA.COM, Manado – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, yakni Harmony Award Kategori Tokoh Pluralis dan Moderasi Beragama.

Penghargaan itu diserahkan Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ratu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet kepada Gubernur Olly Dondokambey, disaksikan Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen, Sekdaprov Sulut Steve Kepel, juga Bupati dan Walikota se Provinsi Sulut, perwakilan FKUB dari 26 Provinsi di Indonesia dan tokoh agama, disela-sela Seminar Nasional Moderasi Agama Metah Putih, di Hotel Peninsula Manado, Selasa (16/5/2023).

Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ratu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet mengatakan, penghargaan diberikan kepada Gubernur Olly Dondokambey karena dinilai sebagai gubernur teladan dalam kerukunan, gubernur peduli dalam kerukunan, gubernur paling kreatif dalam kerukunan, dalam menjaga NKRI tercinta.

“Karena Harmoni Award tidak cukup untuk Pak Olly. Mudah-mudahan ini mewakili rasa hormat kami FKUB se Indonesia kepada Gubernur Sulut dalam menjaga kerukunan,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Olly ketika diwawancarai mengucapkan terima kasih kepada FKUB yang memberikan Harmony Award.

Menurut Gubernur Olly, ini suatu kegiatan membanggakan bagi Sulut karena dipilih tempat penyelenggaraan Seminar Nasional Moderasi Beragama oleh FKUB Indonesia.

“Satu hal positif bagi kita menjadi modal Sulut betul-betul menjalankan amanat NKRI dan Pancasila, tidak ada perbedaan satu dengan lain, harus hidup berdampingan bahwa Indonesia lebih maju dan hebat kedepan,” pungkasnya.(sco/*)

Baca Juga

Poli Gigi di Poliklinik Pratama Kantor Gubernur Sulut Terus Berikan Pelayanan yang Prima

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Ungkap Dubes Polandia Ingin Investasi di Sulut

Basis Berita

Kunjungi Kementerian Pertanian, Bupati FDW Bertemu Dua Dirjen

Basis Berita