Pemerintahan

Diikuti 100 Peserta, OD-SK Dukung Lemhannas Gelar ToT di Sulut

BASISBERITA.COM, Minut – 100 peserta mengikuti Pelatihan Training of Trainers (ToT) Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Dosen, Guru dan Widyaiswara di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan yang dibuka Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Andi Widjajanto ini dihelat di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara (Minut), Selasa (6/6/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 11 hari sampai 16 Juni 2023, disupport Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) diikuti dosen 35 orang, Widyaiswara 9 orang, guru 42 orang, TNI 8 orang dan Polri 6 orang.

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Andi Wijayanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara beserta seluruh jajarannya dan berbagai instansi terkait yang mendukung kelancaran pelatihan ini.

“Saya selalu Gubernur Lemhannas RI berharap para peserta pelatihan ini dapat sungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaikan kegiatan yang telah ditentukan sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan bermanfaat secara optimal,” pungkasnya.

Selama 11 hari peserta akan mendapatkan materi wawasan nusantara, ketahanan nasional, kewaspadaan nasional, kepemimpinan nasional dan materi utama implementasi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat pilar konsesus dasar  yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulut Steven Liow serta Forkopimda Sulut.(sco/*)

Baca Juga

BKOW Sulut Gelar Pasar Murah, Rita Tamuntuan: Bantu Daya Beli Masyarakat

Basis Berita

Olly Dondokambey Dipercayakan jadi Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB Bukit Moria Tebet Jakarta Selatan

Basis Berita

Pemprov Sulut Terima Masukan Terkait Persiapan Perda RTRW Sulut

Basis Berita