Pemerintahan

Steven Kandouw Hadiri Peringatan Hari Nasional Federasi Rusia di Jakarta

BASISBERITA.COM, Jakarta – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw
menghadiri National Day of Russia atau Hari Nasional Federasi Rusia yang dilaksanakan di Hotel Mulia Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Kehadirannya, sebagai ungkapan apresiasi dan penghargaan atas undangan, juga follow up kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulut dengan Rusia yang terjalin baru-baru ini.

“Sekaligus juga sebagai tindak lanjut dari kunjungan Gubernur Olly Dondokambey bersama KBRI Rusia,” tukasnya.

Dikatakannya, Gubernur Olly pada saat melakukan lawatan ke Rusia berkesempatan meneken Memorandum of Understanding (MoU) di sektor pariwisata.

“Ini terkait dengan upaya Gubernur Olly mengembangkan kerja sama antara Rusia dengan Provinsi Sulut di sejumlah sektor, termasuk pariwisata,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva, Duta Besar Rusia untuk ASEAN Evgeny Zagaynov, dan Wakil Ketua DPD Sultan Baktiar Najamudin.

Diketahui, Hari Rusia merupakan hari memperingati adopsi Deklarasi Kedaulatan Negara Republik Sosialis Federasi Soviet Rusia pada 12 Juni 1990, juga hari libur nasional Federasi Rusia.(sco/*)

Baca Juga

Bupati FDW Apresiasi DPRD Minsel Siapkan Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah

Basis Berita

Catat, Tidak Ada Penyesuaian Iuran BPJS Kesehatan hingga 2024

Basis Berita

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Irup HUT ke-78 RI

Basis Berita