Politik

Pimpin Ribuan Kader PDI-P Sulut Berlabuh ke Jakarta Hadiri Bulan Bung Karno, Begini Aktivitas SK di Atas KM Dorolonda

BASISBERITA.COM, Manado – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah nakhoda Ketua Olly Dondokambey siap menghadiri peringatan Bulan Bung Karno, yang akan digelar Sabtu (24/6/2023) akhir pekan ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

Menariknya, ribuan kader PDI-P Sulut yang dipimpin Wakil Ketua DPD Steven Kandouw (SK) memilih moda transportasi laut, dengan menumpang KM Dorolonda menuju Jakarta. Rombongan berangkat dari Pelabuhan Bitung, Senin (19/6/2023). Diperkirakan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Tak tanggung-tanggung pada kegiatan ini seluruh lapisan pengurus PDI-Perjuangan dari tingkatan ranting, PAC, DPC hingga DPD dari 15 kabupaten kota se-Sulut mendapat jatah perwakilan untuk ikut.

Di kesempatan ini, Steven Kandouw yang juga merangkap sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) PDI-P Sulut ini melakukan pembekalan danĀ Pelatihan bagi Saksi PPK dan Koordinator Saksi TPS.

SK juga ikut berbaur dengan ribuan kader Partai Berlambang Banteng Moncong Putih ini. Steven Kandouw terpantau menyusuri beberapa deck kapal untuk bertemu dengan para kader. Di momen ini, kader PDI-P Sulut baik perempuan maupun laki-laki mengambil kesempatan berfoto dengan sosok Wakil Gubernur Sulut ini.

Selama lima hari di atas kapal, Steven Kandouw juga terpantau menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Jalan santai dan olahraga tenis meja pun dilakukannya hampir tiap hari.Di atas kapal mendampingi Steven Kandouw, di antaranya Sekretaris DPD PDI-P Sulut Reza Rumambi, Andi Silangen, Roy Roring, Ketua DPC Minahasa Robby Dondokambey, Ketua Minsel Franky Wongkar, Ketua Manado Richard Sualang dan Kota Bitung Maurits Mantiri.

Dari informasi yang media ini peroleh sekitar 2.300 kader PDI-P Sulut telah diberangkatkan ke Jakarta dengan KM Dorolonda dari Pelabuhan Bitung, Senin (19/6/2023). Sebelum tiba di Jakarta, rombongan transit di Makassar, Rabu (21/6/2023).(sco)

Baca Juga

Alam Ganjar Puji Pemandangan Sulawesi Utara

Basis Berita

Pimpin 45 Bacaleg PDI-P Sulut Daftar KPU, Steven Kandouw Beber Target Kursi

Basis Berita

Ini yang Dilakukan Ganjar Pranowo Terkait Pelayanan Publik di Jateng

Basis Berita