Pemerintahan

OD-SK Pacu Rekonstruksi Peningkatan Ruas Jalan Pontak-Kalait-Lobu

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) terus memacu perbaikan jalan kewenangan provinsi di Sulut.

Salah satunya, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Sulut, sedang menggenjot perbaikan jalan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yakni Jalan Pontak-Kalait-Lobu.

“Jika jalan provinsi sudah rusak kami berupaya memperbaikinya. Sama seperti di Kecamatan Ranoyapo ini, di mana saat ini progresnya sudah melebihi dari target, yakni sudah mencapai 50,95 persen dari rencana 31,18 persen,” ungkap Pelaksana Harian Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Sulut Deicy Paath, Senin (17/7/2023).

Dibeberkannya, proyek dengan pengaspalan di Jalan Pontak-Kalait-Lobu dengan panjang 3 kilometer itu terus digenjot. Di mana, untuk pengerjaan pasangan batu pengamanan tebing telah selesai dikerjakan. Sedangkan pekerjaan lapis pondasi agregat kelas A (LPA) telah mencapai 95 persen.

“Saat ini sedang dalam persiapan untuk pekerjaan aspal (AC-WC),” ujarnya.

Ia pun memastikan pelaksanaan proyek tersebut berjalan sesuai dengan spesifikasi teknis.

“Mulai dari penggunaan bahan material hingga besaran volume pada pasangan struktur fisik jalan akan kami lakukan sesuai spesifikasi teknis,” pungkas Paath.(sco)

Baca Juga

Steven Kandouw Buka Kejuaraan Futsal Antar Mahasiswa Perguruan Tinggi se Sulut

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945

Basis Berita

KPK RI Sosialisasi Anti Korupsi kepada Legislatif, Eksekutif dan Pelaku Usaha di Minsel

Basis Berita