Ekonomi

HokBen Akhirnya Buka di Kota Manado

BASISBERITA.COM, Manado – Hoka Hoka Bento (HokBen) akhirnya buka gerai di Kota Manado. Dengan hadirnya restoran berkonsep Jepang yang berada di Kawasan Megamas itu menjadi gerai ke-373 di Indonesia.

Menariknya, HokBen di Kota Manado menggunakan konsep kearifan lokal.

“Kalau di lihat dari atas bentuk deck kapal. Secara umum kita hadir desain lokasi akomodir kearifan lokal. Di mana, Manado dikenal kota bahari, laut. Kita tampilkan motif khas Manado yang sangat unik,” tutur Direktur Operasional Hoka Hoka Bento Sugiri Willim, saat jumpa pers HokBen Manado, Jumat (28/7/2023).

Kendati tampil beda, namun untuk bicara rasa, HokBen di Manado sama dengan gerai HokBen di daerah lain di Tanah Air.

“Rasa tetap sama kita memiliki standarnya,” ujarnya.

Sementara bagi masyarakat Kota Manado yang terkenal dengan hobi makan pedas, kata dia, akan dikhususkan. Costumer bisa request tambah  pedas dalam hidangan.

“Kami tidak membuat spesifik kota tertentu. Tapi cita rasa pada umumnya bukan cuma orang Manado, sebagian besar penggemar pedes. Kami lebih pedes dari juritan netizen. Produk kita Japannese, untuk yang masih kurang pedas bisa tambah,” tukasnya.

Ia berjanji, HokBen akan buka gerai di kota lainnya yang ada di Sulut.

“Kita buka HokBen agar terjadi pertumbuhan ekonomi secara merata. Kita lijat lima tahun 10 tahun pertumbuhan luar biasa. Sehingga kita rasa perlu hadir di kota-kota lainnya,” tuturnya.

Diketahui, HokBen hadir di Indonesia sejak 18 April 1985. Saat ini telah berada di 82 kota, yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.(sco)

Baca Juga

Gubernur Olly Dondokambey Harap Lapak Kuliner CSWL Berkembang Hingga jadi Daya Tarik Wisatawan

Basis Berita

Launching Retribusi Daerah Wilayah se BMR, Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw ke Malang, Jalin Kerjasama Sulut-Jatim

Basis Berita