Pemerintahan

Kepada Pejabat yang Punya Jabatan Baru, Sekdaprov Steve Kepel Minta Kolaboratif

BASISBERITA.COM, Manado – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Steve Kepel meminta para pejabat yang mengemban jabatan baru di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut untuk segera bekerja.

Permintaan Sekdaprov Sulut Steve Kepel itu disampaikannya saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas lingkup Pemprov Sulut di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (28/7/2023).

Kepel juga mengharapkan pejabat dapat cepat beradaptasi dan mengembangkan potensi diri.

“Jangan kaku, jangan bingung. Kita harus mampu berpikir adaptif sehingga mampu mengembangkan potensi diri dengan segala tantangan. Ini yang diminta pimpinan,” ungkapnya.

Kepel mengakui dalam menjalankan roda pemerintahan tidak bisa melakukannya dengan sendiri. Artinya harus ada kolaboratif semua birokrat.

“Kita semua saling bergantung, saling terhubung. Marilah bersama-sama kita berpikir maju ke depan untuk kita kembangkan daerah ini,” tandasnya seraya menambahkan sertijab merupakan hal yang penting, dalam rangka beralihnya kewenangan dari pejabat lama ke pejabat yang baru.

“Mutasi pejabat itu penting. Pertama, untuk menambah wawasan. Kedua, memberikan kematangan dalam berpikir,” ujarnya.

Sertijab ini turut disaksikan para asisten dan dihadiri para pejabat teras Pemprov Sulut.

Adapun sertijab ini dilakukan, setelah sebelumnya para pejabat telah dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (26/7/2023) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.(sco)

Baca Juga

Sejumlah Pejabat Pemprov Sulut ‘Hengkang’ ke Kabupaten jadi Sekda, Begini Tanggapan Pengamat Pemerintahan

Basis Berita

Pemprov Sulut Gandeng KNPI, Mantapkan Ideologi Pancasila Turun ke SMA/SMK

Basis Berita

Soal Pelayanan Publik, Pemda 15 Kabupaten/kota Diharapkan Ikuti Pemprov Sulut

Basis Berita