Pemerintahan

Terapkan Program ‘Marijo Bakobong’, Gubernur Olly Dondokambey Panen Melon di Kebun

BASISBERITA.COM, Minut – Program ‘Marijo Bakobong’ yang dicetuskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bukan hanya sekadar isapan jempol.

Bukan hanya diminta masyarakat ikut mendukung program tersebut, namun Olly ikut menerapkannya. Di mana, orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini ikut melakukan aktivitas di kebun mulai dari menanam, merawat, memanen hingga pengolahan pascapanen.

Seperti, pada Sabtu (26/8/2023) pagi, terpantau istri Rita Maya Tamuntuan itu memanen buah melon kebun yang ada di Desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Walaupun panas cukup terik, Gubernur Olly yang hanya mengenakan kaus oblong putih, celana pendek jeans dan topi coboi, terlihat tersenyum bahagia saat melakukan penen buah melon.

Pada kesempatan ini ayah tersayang dari Rio dan Rei itu juga melakukan panen sejumlah sayuran.

Adapun Gubernur Olly sendiri sangat sukses dengan program ‘Marijo Ba Kobong’ yang diterapkan Pemprov Sulut sebagai ketahanan pangan rakyat di masa pendemi Covid-19 lalu.

“Dengan memberdayakan lahan kosong, terutama lahan tidur yang kita miliki akan banyak memberikan manfaat bagi kebutuhan kita sendiri, ekonomi keluarga hingga membuat kita selalu sehat dengan aktivitas berkebun yang selalu kita lakukan,” ungkap Gubernur Olly.(sco/*)

Baca Juga

Buka Mukerda GPdI Sulut, Gubernur Olly Dondokambey Ingatkan Tantangan di Dalam Keluarga

Basis Berita

Rencana Setiap Provinsi Punya Kodam, Prabowo: Kita Mulai Sedikit-sedikit

Basis Berita

Bupati FDW Jawab Kerinduan Warga, Akses Jalan di Desa Liandok Mulai Dikerjakan

Basis Berita