Pemerintahan

Kepala BPKP Sulut Pamit, Wagub Steven Kandouw Wakili Pusat Berikan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menerima audiensi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulut Beligan Sembiring di ruang kerjanya, Rabu (30/8/2023).

“Saya kedatangan Kepala BPKP Sulut ini dalam rangka menyerahkan laporan kinerja semester I kepada Pemprov Sulut,” ujar Wagub Kandouw kepada awak media usai pertemuan.

Diutarakan wagub, selama ini kerja sama antara BPKP dan Pemprov Sulut berjalan dengan sangat baik.

“Kita selalu diberikan panduan dan pengawalan dalam rangka menciptakan pemerintahan yang akuntabel, Good Government & Clean Government,” terangnya.

Selain penyampaian laporan kinerja Pemprov Sulut, di kesempatan ini juga sebagai ajang pamitan. Sebab, Beligan Sembiring sudah berada di penghujung pengabdian.

“Saya mewakili Pemerintah Pusat memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun pengabdian kepada Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara Bapak Beligan Sembiring,” tuturnya.

“Atas nama Bapak Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih kepada BPKP Perwakilan Sulawesi Utara terlebih khusus kepada Bapak Sembiring yang sudah banyak membantu kami di Pemprov Sulut,” tukasnya.

Penyerahan Satyalancana Karya Satya 30 tahun disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, Asisten III Fransiscus Manumpil dan jajaran BPKP Perwakilan Sulut.

Sementara itu, Beligan Sembiring mengatakan selama ia menakhodai BPKP Perwakilan Provinsi Sulut tidak ada yang ditutupi oleh Pemprov Sulut.

“Pemprov Sulut terbuka. Dalam artian selalu memberikan fakta yang dapat dipertangungjawabkan,” tuturnya.

Hal itu, menurut dia, karena adanya perhatian dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

“Komunikasi kolaborasi dalam artinya tetap mengikuti aturan,” tukasnya.(sco)

Baca Juga

Safari Natal di Sangihe, Wagub Steven Kandouw: Sambut dengan Kesederhanaan

Basis Berita

Spirit Optimisme Gubernur Olly Dondokambey dari Negeri Tirai Bambu

Basis Berita

TP-PKK Sulut Peduli Korban Erupsi Gunung Ruang, Rita-Devi Turun Langsung Bawa Bantuan

Basis Berita