Pemerintahan

Ikut Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemprov Sulut, Tahlis Gallang Bagikan Inovasi KPK

BASISBERITA.COM, Manado – Dari 37 pejabat yang mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkingan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), hanya ada satu dari luar yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang.

Tahlis mengaku tak pikir-pikir lagi setelah ia dapat kepercayaan untuk mengikuti seleksi jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Sulut.

“Sangat bersemangat. Ketika dapat informasi saya putuskan ikut berpartisipasi,” ujar Tahlis Gallang usai diwawancarai Asisten III Sekdaprov Sulut Fransiscus Manumpil, Rabu (30/8/2023) di Kantor Gubernur Sulut.

Menurut dia, jabatan tersebut tidak asing baginya. Pasalnya, Tahlis pernah memegang jabatan Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Kabupaten Bolmong.

“Terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Steven Kandouw yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti seleksi,” ungkap Tahlis.

Lewat sekeksi ini, kata Tahlis, dirinya juga ikut memberi masukan terkait pemikirannya untuk Pemprov Sulut.

“Topik yang diangkat berkecimpung di bidang pemberdayaan, lingkungan mandiri pedesaan serta alokasi dana desa,” sebut dia.

Tahlis juga menyinggung inovasi dalam proses pengentasan kemisikinan. Termasuk pekerjaan padat karya yang melibatkan masyarakat.

“Inovasi KPK atau Klinik Pengelolaan Keuangan juga kota siapkan untuk menuntaskan kemiskinan. Aplikasi masyarakat miskin per desa se-Sulawesi Utara untuk terkoneksi ke kabupaten/kota,” tandasnya.(sco)

Baca Juga

Serahkan Bantuan Hibah, Wagub Steven Kandouw Sebut Pembangunan Rumah Ibadah dan Manusia Harus Paralel

Basis Berita

Beribadah dengan Jemaat GMIM Exodus Kumelembuai, Wagub Steven Kandouw Bicara Pemimpin Berkharisma

Basis Berita

Olly Dondokambey Kembali Terpilih Ketua FK-PKB PGI Periode 2023-2028

Basis Berita