Advetorial Pemerintahan

Ini yang Disampaikan Olly Dondokambey pada Pembukaan Konas ke-XVI FK-PKB PGI

BASISBERITA.COM, Minahasa – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, menghadiri pembukaan Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) ke-XVI Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persatuan Gereja-gereja Indonesia (FK-PKB PGI) di Base Camp Tounsaru, Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu (6/9/2023).

Gubernur Olly sendiri adalah Ketua Forum Komunikasi PKB PGI. Sedangkan Wagub Kandouw dipercayakan sebagai ketua umum dari acara tersebut.

Gubernur Olly kepada wartawan mengungkapkan rasa terima kasih atas dilaksanakannya event akbar nasional tersebut di Bumi Bumi Nyiur Melambai.

“Sangat berterima kasih, karena KGPM yang berada di Provinsi Sulut pusat sinodenya ditunjuk menjadi tuan rumah sehingga dampak secara positif. Sulawesi Utara banyak orang datang,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat Sulut dan menyukseskan bersama jalannya kegiatan dengan menyambut hangat tamu-tamu yang datang dari Sabang sampai Merauke.

“Mari kita jadi tuan rumah yang baik,” ajaknya.

Adapun pembukaan Konas XVI FK’PKB PGI dibuka oleh Menteri Agama RI melalui Dirjen Bimas Kristen, Dr Jeane Tulung STh MPd.

Acara pembukaan ini turut dihadiri Majelis Pekerja Harian PGI, seluruh pengurus FK PKB PGI, para walikota dan bupati se-Sulut maupun daerah lain, Forkopimda, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Frangky Londa yang sekaligus memimpin ibadah.

Selain itu, hadir juga seluruh pimpinan PKB, peserta PKB dan Konas XVI FK-PKB PGI, para tokoh agama, pimpinan sinode, pimpinan gereja, pendeta dan gembala.

Ibadah diselingi penampilan tarian dan paduan suara dari North Sulawesi Male Choir, dan paduan suara dari Papua yang merupakan kontingen pertama yang berada di Sulut sejak 10 hari lalu.(advetorial/diskominfosulut)

Baca Juga

Pererat Persaudaraan, Olly Dondokambey: Saling Melihat dan Menjaga

Basis Berita

Penerbangan Manado-Jepang Resmi Dibuka, Gubernur Olly Dondokambey Ungkap Dampak Perekonomian Sulut

Basis Berita

Program GENIUS Sasar 2.552 Siswa SD di Sulut, Buat Anak Didik Pinter

Basis Berita