Olahraga

Tenis Meja ODSK Cup Siap Digelar 14-16 September, Sudah Ada 400 Peserta Mendaftar

BASISBERITA.COM, Manado – Pertandingan tenis meja se-Sulut bertajuk ODSK Cup dalam rangka memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Sulut siap digelar pada tanggal 14-16 September 2023 di Lapangam Tennis Indoor Kawasan Kantor Gubernur Sulut.

Untuk Technical Meeting akan dilaksanakan pada tanggal 11 September pukul 16.00 WITA, di Ruang Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut.

Ketua Panitia Lelaksana, Siradjudin Lasena (Kepala Dimas Perpustakaan dan Statistik Sulut) didampingi Sekretaris Panitia, Reza Dotulung (Pelaksana Tugas Kepala Biro Perekonomian Sulut), menyampaikan pihaknya telah menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan teknis pelaksanaan hingga hadiah total uang tunai puluhan juta rupiah, ditambah trophy serta sertifikat pemenang dan peserta lomba.

“Pertandingan ODSK Cup ini telah dibuka pendaftaran sejak beberapa waktu lalu. Dan animo para atlet dan komunitas tenis meja di Sulut sangat antusias untuk mengikuti lomba. Tercatat sekira 400an peserta telah mendaftar dalam sembilan nomor pertandingan, yakni:

Tunggal Putra Umum, Tunggal Putri Umum, Tunggal Putra ASN, Beregu Devisi 2, Tunggal Putri ASN, Ganda Putra ASN, Pemula Putra, Pemula Putri dan Eksekutif,” ungkap Siradjudin yang juga diketahui sebagai Ketua PTMSI Bolmut.

Sementara itu, Ketua Harian PTMSI Sulut, Jemmy Kumendong (Kepala BKD Sulut), menyatakan kegiatan pertandingan tenis meja di Sulut selalu mendapat respon positif dari atlet dan komunitas tenis meja di Sulut yang saat ini diperkirakan mencapai seribuan komunitas, tersebar pada berbagai klub di sejumlah kabupaten/kota di Sulut.

“Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Pak Gubernur, Olly Dondokambey dan Pak Wagub, Steven Kandouw. Hal mana dibuktikan ODSK Cup ini telah berlangsung setidaknya 4 kali dan setiap tahun khusus kelas ASN selalu dilombakan,” ujar Kumendong yang juga diketahui belum lama ini berhasil mengharumkan nama Sulut meraih medali emas dalam nomor ganda putra di ajang PORNAS Korpri 2023 di Semarang.

Selanjutnya Kumendong berharap akan lahir atlit-atlit tenis meja berprestasi yang akan mengharumkan nama Sulut baik di ajang Kejurnas, PON maupun PORNAS.(sco/*)

Baca Juga

Antusias Peserta Kejurda Futsal Sulut 2023 Terbilang Tinggi

Basis Berita

Ketua IMI Sulut Rio Dondokambey Optimis Atlet Balap Motor Lolos PON

Basis Berita

Sulut Siapkan 20 Ekor Kuda untuk Kejurnas 2023

Basis Berita