Politik

Olly Dondokambey Lempar Sinyal Penggantinya Calon Gubernur Sulut di HUT ke-54 Steven Kandouw

BASISBERITA.COM, Manado – Olly Dondokambey kembali memberikan sinyal siapa yang layak menggantikannya sebagai Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Pernyataan Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut itu disampaikannya bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Selasa (5/9/2023) di Kediaman Steven Kandouw yang ada di Base Camp Tonsaru Kabupaten Minahasa.

“Jadi tidak perlu tanya lagi siapa calon Gubernur Sulut. Karena torang (PDI-P) sudah punya calon. Sudah jelas dan tidak abu-abu,” kata Olly saat memberikan sambutan di acara HUT ke-54 Steven Kandouw.

Olly menuturkan saat ia menjabat orang nomor satu di Sulut tepat di umurnya yang ke-55 tahun. Itu artinya, setahun lagi buat Steven Kandouw menapaki usia tersebut.

“Torang kawal terus sampai pas umur 55 tahun (Steven Kandouw). Supaya apa yang diharapkan masyarakat Sulut bisa terselesaikan. Karena berkelanjutan,” kata Olly Dondokambey sembari mengucapkan selama ulang tahun bagi Steven Kandouw.

“Semoga Tuhan memberkati keluarga. Ini menjadi kebahagiaan kita semua hadir di sini,” pungkasnya.

Sinyal Olly Dondokambey tersebut bukan baru kali ini dilontarkan. Sebelumnya, Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan ini juga sempat menyatakan hal serupa.

Saat ditanya sejumlah wartawan terkait dengan harapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti, Olly pun menjawab sambil memberi sinyal.

“Semoga Pilkada 2024 aman, tentram, damai terpilih lagi Pak Wagub (Steven Kandouw, red),” ujar Olly Dondokambey di Manado, Selasa (25/7/2023).

Pada beberapa kesempatan sebelumnya, ayah dari Rio dan Ray Dondokambey juga pernah angkat bicara terkait siapa the next Olly di Pilkada nanti.

“Dua periode saya bersama Steven. Steven sangat tahu apa yang saya perbuat dalam kebijakan kebijakan saya. Kalau masyarakat puas dengan apa yang saya lakukan sebagai gubernur masyarakat sudah bisa melihat,” kata Olly dikutip podcast channel youtube Tribun Manado.

“Yang bisa melanjutkan dengan baik ya siapa. Masyarakat yang berkeinginan, kalau mereka merasa saya dua periode bagus kebijakan sebagai gubernur dan wakil gubernur tentunya bisa melihat yang paling tahu apa yang kita lakukan dan selama ini,” lanjutnya.(sco/*)

Baca Juga

Rio Dondokambey Pimpin Rapat TPD Strategi Pemenangan Ganjar-Mahfud di Sulut

Basis Berita

Relawan KGN Sulut Dilantik, Optimis dan Solid Menangkan Ganjar-Mahfud

Basis Berita

“Saya 20 Tahun Tidak Berkuasa, Aset Saya Banyak yang Mandek”

Basis Berita