Pemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Kenang Para Pendahulu Pemimpin Sulawesi Utara

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mengenang para pendahulunya pemimpin Sulut, dengan melakukan ziarah ke makam mereka.

Gubernur Olly memimpin ziarah ke makam mantan Gubernur Sulut CJ Rantung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado. Kemudian dilanjutkan ziarah ke makam Mantan Gubernur HV Worang di TMP Tontalete Minahasa Utara (Minut) dan ke Makam Mantan Gubernur Sam Ratulangi di TMP Tondano.

Sementara Wakil Steven melakukan hal yang sama pada makam mantan Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang di Kawangkoan Kabupaten Minahasa.

Ziarah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulut ini juga dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Sulut.

“Ziarah ini sudah menjadi keputusan dan kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut setiap hari ulang tahun Provinsi Sulut kita selalu melakukan ziarah kepada para pendahulu kita, baik mantan gubernur dan mantan wakil gubernur,” ungkap Olly.

Menurut orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini, berziarah dilakukan agar terus mengenang jasa para pendahulu terlebih khusus bagi mantan pemimpin Sulut.

Olly pun mengharapkan generasi muda ikut terus mengingat peran pendahulu.

“Kita tidak melupakan apa yang sudah dikerjakan pendahulu kita sehingga hari ini Sulut tambah maju dan hebat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Olly juga melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Sabtu (16/9/2023).(sco/*)

Baca Juga

Bapenda Sulut Hadirkan Tiga Program Keringanan Ramadhan bagi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor

Basis Berita

Wagub Kandouw: Duta Besar Jepang Apresiasi Luar Biasa kepada Gubernur Olly Dondokambey

Basis Berita

Rita Tamuntuan Dorong Peningkatan Kapasitas TP-PKK Provinsi Sulut

Basis Berita