Olahraga

Begini Harapan Gubernur Olly Dondokambey Terkait Water Sport Competition KASAL Cup 2023

BASISBERITA.COM, Manado – Water Sport Competition dalam rangka KASAL Cup Tahun 2023 berlangsung meriah. Di mana, ada atraksi terjun payung dari pasukan khusus Angkatan Laut (AL), atraksi pesawat akrobatik di langit Sulut hingga marching band TNI-AL.

Kegiatan ini dibuka Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (AL) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey di Pohon Kasih Kawasan Megamas Kota Manado, Jumat (22/9/2023).

Gubernur Olly sangat mendukung olahraga tersebut. Ia pun berharap kehadiran Wakasal dan jajarannya di Sulut berdampak positif bagi kegiatan olahraga di Bumi Nyiur Melambai ini.

“Ini menjadi ajang yang tepat untuk menunjukkan keindahan alam serta pesona budaya yang dimiliki Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Olly Dondokambey saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Orang nomor satu di Sulut ini juga mengharapkan kegiatan ini ikut menunjang pariwisata Sulut khususnya di sektor bahari menjadi lebih baik lagi.

Lebih jauh kata Olly, Pemprov Sulut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI-AL yang selalu mensupport Pemprov Sulut. Setiap Hari Ulang Tahun (HUT) Sulut selalu terlibat TNI-AL.

“Kita berkumpul di Kawasan Megamas untuk merayakan semangat persatuan keberagaman dan keharmonisan kita masyarakat Sulut lewat Kasal Cup Water Sport Competition,” ungkap Gubernur Olly.

Menurut Olly, perayaan HUT ke-59 Provinsi Sulut tahun ini lebih meriah, karena tahun sebelumnya ada pandemi Covid-19 sehingga tidak ada kegiatan.

“Tahun ini banyak kegiatan yang dilaksanakan dan mendapatkan support penuh dari TNI-AL,” ungkap Olly.

Sementara itu Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka, S.A.P., CHRMP., menuturkan event olahraga Kasal Cup ini bukan hanya diikuti internal Angkatan Laut. Namun juga ada partisipasi dari para atlet dari luar TNI AL.

Kegiatan ini juga melibatkan pihak swasta dan instansi pemerintah daerah dan BUMN.

Dia juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Lantamal VIII untuk mengadakan Kasal Cup Water Sport Competition Tahun 2023.

Opening ceremony kegiatan ini turut dihadiri, di antaranya Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Sekretaris TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos.(sco/*)

Baca Juga

OD-SK Dukung Discover Underwater Photography Exhibition, Digelar di Mitra 2 Desember 2023

Basis Berita

Ketua IMI Sulut Rio Dondokambey Optimis Atlet Balap Motor Lolos PON

Basis Berita

Sky Air International Siap Hentak Danau Tondano, Diikuti Belasan Negara di Asia

Basis Berita