Pemerintahan

Hadiri Pasar Murah di Makodam XIII/Merdeka, Begini Pesan Gubernur Olly Dondokambey

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri Pasar Murah di Garasi Makodam XIII/Merdeka, Sabtu (7/10/2023).

Pasar Murah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), diapresiasi Gubernur Olly, karena menurut dia untuk menunjang program pemerintah pusat dalam penanganan inflasi yang tinggi.

“Kita bersyukur di Provinsi Sulut paling rendah dan kita bisa menekan inflasi. Kita paling rendah inflasi se Indonesia atau nomor satu penanganan inflasi,” ungkap Olly.

Menurut orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini penanganan inflasi perlu kerja sama. Dan, Gerakan Pangan Murah harus terus dilaksanakan agar menjaga kestabilan harga-harga di pasar.

“Gerakan Pangan Murah ini kita terus lanjutkan bukan hanya dalam memperingati HUT TNI, tapi di beberapa titik rawan terus kita lakukan penanganan pangan murah ini,” kata Olly.

Selain itu, kata Gubernur Olly, kegiatan pasar murah ini sebagai salah satu wujud kerja sama Pemprov Sulut dengan TNI.

“Banyak orang mau yang berkunjung di Provinsi Sulut. Karena mereka melihat suasana sangat akrab satu dengan yang lain sehingga berdampak positif bagi perekonomian Sulut,” kata gubernur.

“Selamat HUT ke-78 buat TNI. Semoga selalu berkati dan diridohi oleh Subhanahu wa ta’ala dalam setiap kegiatan. Karena TNI adalah kita. Karena TNI dibentuk oleh rakyat,” pungkasnya.

Diakhir sambutan Gubernur Olly juga menjelaskan sejarah lahirnya nama Kodam Merdeka di Sulut.

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko dan Forkopimda Provinsi Sulut serta Sekdaprov Sulut Steve Kepel.(sco/*)

Baca Juga

RSUD ODSK Miliki Cath Lab, Wagub Steven Kandouw: Masalah Jantung bisa Ditangani

Basis Berita

Walikota Caroll Serahkan Dana Duka kepada Ahli Waris Keluarga Pangkey-Purba

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Peringatan HUT ke-78 TNI

Basis Berita