Pemerintahan Pendidikan

Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan, Wagub Steven Kandouw ‘Melantai’ di SMK Negeri 1 Manado

BASISBERITA.COM, Manado – Program Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (ODSK) sasar SMA/SMK di Sulawesi Utara (Sulut). Teranyar, program ini tembus SMK Negeri 1 Manado.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw hadir langsung pada kegiatan tersebut, Selasa (10/10/2023). Pada kesempatan itu, orang nomor dua di Bumi Nyiur Melambai ikut menyerahkan kartu identitas berupa Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak arau KIA kepada siswa-siswi.

Menariknya, Wagub Steven Kandouw yang didampingi Wakil Walikota Manado Richard Sualang dan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Sulut  Christodharma Sondakh tampak ikut ‘melantai’ bersama siswa-siswi SMK saat melakukan sosialisasi.

Diutarakan Kandouw, Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan merupakan program Gubernur Olly Dondokambey untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik.

“Berangkat dari kesadaran bahwa dokumen kependudukan itu penting, Gubernur Olly mencanangkan program ini di sekolah-sekolah SMA-SMK yang menjadi kewenangan Pemprov Sulut bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten/kota untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini berharap lewat program tersebut tidak ada lagi anak-anak di Sulawesi Utara yang termarginalkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya program seperti ini semua sudah teridentifikasi. Tidak ada lagi anak-anak yang termarginalkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Steven Kandouw mengapresiasi Pemkot Manado yang sudah mengirimkan Dinas Capil untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Pemkot Manado responsif untuk mendukung program Pak Gubernur. Ini suatu wujud sinergitas yang sangat positif dan harus dipertahankan biar menjadi contoh untuk daerah-daerah lain,” tandasnya.(sco/*)

Baca Juga

Musda Digelar 25 Mei, Pendaftaran Bakal Calon Ketua KNPI Sulut Dibuka

Basis Berita

Olly Dondokambey Hingga Akademisi Unsrat Apresiasi Jusak Kereh Raih 2 Doktor Cumlaude

Basis Berita

Gelar Rapat Kerja, OD-SK Evaluasi Seluruh Pejabat Eselon II Pemprov Sulut

Basis Berita