Pemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Ibadah dengan Jemaat GMIM Eben Haezer Woloan

BASISBERITA.COM, Tomohon – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengikuti ibadah bersama dengan Jemaat GMIM Eben Haezer Woloan Wilayah Tomohon II Kecamatan Tomohon Barat, Minggu (22/10/2023). Ibadah dalam rangka Hari Ulang Tahu ke-163 jemaat itu dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arini.

Kesempatan itu, Gubernur Olly memberikan apresiasi atas peran serta gereja yang bersama-sama dengan pemerintah, sehingga Sulut maju dan sejahtera.

“Makanya masyarakat Sulut sejahtera karena gereja berdoa. Tuhan ciptakan kita semua sempurna, tetapi kita menyatu dengan perbedaan yang ada untuk kemajuan Sulut,” ungkap Gubernur Olly.

Di usia yang ke-163 tahun, jemaat GMIM Eben Haezar Woloan merupakan jemaat yang tertua.
“Ini pencapaian yang patut kita banggakan, atas keberhasilan selama 163 tahun adalah bukti nyata dan rasa syukur kepada Tuhan Sang Juru Selamat yang harus senantiasa mengalir dalam hati, pikiran dan tindakan,” tuturnya.

Sejarah panjang jemaat GMIM Eben Haedar Woloan, sebut Gubernur Olly, mencerminkan dedikasi dan pengorbanan serta kerja keras setiap jemaat dan seluruh komponen jemaat. Baik pendeta, pelayan dan pengurus jemaat serta seluruh anggota jemaat dalam memelihara dan mengembangkan persatuan dan kesatuan jemaat dalam gereja.

“Untuk itu dalam kesempatan ini, mari kita terus memelihara rasa syukur pribadi kita masing-masing dalam HUT ke-163 tahun. Seiring berjalannya waktu yang begitu cepat kita harus merayakan masa lalu tapi juga menatap masa depan,” tandasnya.

Gubernur Olly, tak lupa mengajak jemaat untuk mengajak generasi muda yang membutuhkan pekerjaan untuk dapat bekerja di luar negeri, yakni Jepang.

“Mari kita siapkan pemuda-pemuda kita, untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Saat ini, ada tawaran pekerjaan ke Jepang. Khususnya kerja sama dengan SMK. Pemerintah menyiapkan fasilitas dan pendidikan, bagi yang berminat bisa mendaftar ke sinode GMIM,” ujarnya.

Negara Jepang, sebut Olly sangat menyukai orang Manado. “Orang Manado, katanya rajin-rajin, sehingga dapat bekerja full atau tidak setengah-setengah. Sehingga mereka terus meminta tambahan kuota,” kata Gubernur Olly.(sco/*)

Baca Juga

Pertemuan Raya dan Konas ke-XVI FK-PKB PGI di Minahasa Diawali Fun Bike Jumat Esok

Basis Berita

Rencana Setiap Provinsi Punya Kodam, Prabowo: Kita Mulai Sedikit-sedikit

Basis Berita

Diserahkan Wagub Sulut, Bupati FDW Terima Piagam Penghargaan dari Kepala BKKBN RI

Basis Berita