Pemerintahan

Wagub Steven Kandouw Serahkan Bantuan Hibah kepada 19 Rumah Ibadah di GMIM Tiberias Kumu

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven  Kandouw bersama istri Devi Kartika Kandouw-Tanos
beribadah bersama Jemaat GMIM Tiberias Kumu, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Minggu (29/10/2023).

Ibadah dipimpin Khadim Pdt W Pudihang STh dalam khotbahnya yang merujuk pada firman Tuhan dari Amos 3:1-8, menyebutkan bahwa nabi sebagai penyambung Lldah Allah.

“Amos berani mengkritik raja mengenai penyembahan berhala, ketidakadilan sosial dan raja yang hidup mewah di tengah kesusahan rakyat. Sama halnya dengan pendeta yang tidak berani menyuarakan kebenaran mengakibatkan kesusahan bagi jemaat dan masyarakat,” tukasnya.

Usai beribadah, Wagub Kandouw menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah kepada 19 jemaat lintas denominasi dari GPDI, GSJA dan GMIM serta satu Masjid di Poopo, se wilayah Tombariri.

Kata wagub, pemerintah selalu berupaya memperhatikan kebutuhan masyarakat dan jemaat.

“Ada begitu banyak proposal yang masuk. Pemerintah tak bisa mengcover semuanya, karena harus disesuaikan dengan kemampuan. Namun bersyukur kami saat ini berada di sini menyerahkan bantuan tentunya dengan tuntunan roh kudus,” tutur Kandouw.

Selain itu, Kandouw berharap agar jemaat dan masyarakat turut memperhatikan keamanan dan ketertiban serta pertumbuhan penduduk.

“Dengan iman kepercayaan dan kearifan lokal jemaat dan masyarakat bisa menghadapi tantangan,” ujarnya.

Wagub Kandouw juga meminta Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong untuk menghubungi operator seluler agar bisa menyediakan signal di daerah ini.

Terkait hal tersebut, Bupati Kumendong langsung menindaklanjuti dengan menghubungi operator seluler untuk menyiapkan kebutuhan masyarakat akan signal bagi komunikasi.

Dalam kesempatan tersebut, jemaat mengungkapkan harapan atas kehadiran Wagub Kandouw, Bupati Kumendong dan segenap jajaran Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa yang diharapkan dapat embawa pencerahan di saat kesusahan masyarakat saat ini akibat cuaca panas ekstrem yang berkepanjangan.

Ibadah juga diikuti Penjabat Bupati Minahasa, Pnt Jemmy Kumendong, mantan Wakil Bupati Minahasa Pnt Robby Dondokambey, jajaran pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa, di antaranya Asisten I Denny Mangala, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulut Clay Dondokambey, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Femmy Suluh, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut Fereydi Kaligis, Kepala Biro Pemerintahan Setdprov Sulut Andra Mawuntu, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sulut Weldy Poli.(sco/*)

Baca Juga

Hadiri HUT ke-43 Dekranas, Rita Tamuntuan Dorong Pengrajin di Sulut Berdaya Saing

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan Guru Besar Pius Lustrilanang

Basis Berita

Kementerian Kominfo RI Apresiasi Pemprov Sulut Terkait Digitalisasi

Basis Berita