Pemerintahan

Bupati FDW Hadiri Pelantikan Pengurus PPNI Minsel Periode 2023-2028

BASISBERITA.COM, Manado – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2023-2028 resmi terbentuk setelah dilakukan pelantikan pada Rabu (1/11/2023) di Hotel Sutanraja Amurang.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) yang turut hadir pada pelantikan tersebut mengharapkan para perawat yang baru dilantik ikut membantu pemerintah dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya akan sangat membantu dalam pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan,” tutur Bupati FDW saat memberikan sambutan.

Orang nomor satu di Minsel ini menambahkan pelayanan kesehatan, tidak terlepas dengan kinerja dari para perawat. Olehnya ia sangat mendukung adanya PPNI Minsel. Karena sejalan dengan salah satu misi Kabupaten Minsel, yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan berdaya saing.

“Pemerintah daerah tentnua mendukung setiap organisasi yang punya semangat dan komitmen untuk meningkatkan dan menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing,” tuturnya.

“Jika kita melakukan program kegiatan secara bergandengan tangan maka kita akan bisa laksanakan dengan maksimal,” sambung Bupati Wongkar.

Diketahui, Visi Dan Misi Persatuan Perawat Nasional Indonesia  (PPNI) yakni:

Visi : Menjadi Organisasi Profesi Yang Handal, Yang Disayangi Anggota, Dicintai Pemerintah Dan Disegani Organisasi Lain;

Misi : Penguatan Kepengurusan Pada Setiap Level Dan Badan Kelengkapan.

Mengupayakan Dan Mengutamakan Kepentingan Anggota Dalam Pelaksanaan Praktik Yang Aman, Profesional, Beretika Dan Bermartabat Selayaknya Profesi.

Membangun Jejaring Yang Luas Dan Efektif Dalam Melaksanakan Peran.

Bekerjasama Dan Berkoordinasi Dengan Pemerintah Dalam Kebijakan Keperawatan.

Adapun hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah PPNI Sulawesi Utara Agustinus Turangan, SKep, para Direktur Rumah Sakit Umum dan Klinik, serta Pimpinan Organisasi Kesehatan se-Kabupaten Minahasa Selatan. Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Bidang P2P, dan Direktur RSUD Amurang.(*)

Baca Juga

Wagub Steven Kandouw Tinjau Langsung Lokasi Pertemuan Dewan Gereja-Gereja Sedunia

Basis Berita

Rita Tamuntuan Dukung Aspek Kesehatan dan Pariwisata Terus Ditingkatkan di Sulut

Basis Berita

Dies Natalis ke-62, Wagub Steven Kandouw Sebut Unsrat Patut Berbangga

Basis Berita