Ekonomi

Jalin Kerja Sama dengan Undiksha, CIMB Niaga Siapkan Layanan Perbankan

BASISBERITA.COM, Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali mengumumkan telah sepakat untuk menjalin kerja sama dalam bidang layanan perbankan.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham dan Rektor Undiksha Prof Dr I Wayan Lasmawan MPd di Singaraja, Bali, pekan lalu.

Dalam kerja sama ini, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini akan menyediakan sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan perbankan civitas akademika Undiksha. Mulai dari pengelolaan keuangan kampus, pembukaan tabungan untuk mahasiswa, hingga produk-produk pinjaman seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Mobil (KPM), Kartu Kredit dan Personal Loan.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan bagi civitas akademika, CIMB Niaga juga menempatkan merchant/QRIS dan mesin penjual otomatis yaitu OCTO Vending Machine di area kampus yang menyediakan berbagai produk seperti makanan dan minuman ringan, sehingga civitas akademika dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang nyaman menggunakan layanan perbankan digital CIMB Niaga.

Adapun untuk transaksi finansial sehari-hari, civitas akademika  juga dapat memanfaatkan aplikasi OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks dari mana saja dan kapan saja.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rektor Undiksha dan jajaran atas kesediaan menjalin kerja sama perbankan dengan CIMB Niaga. Semoga kerja sama ini memberikan dampak positif dalam mendukung efektivitas dan efisiensi layanan perbankan bagi mahasiswa dan civitas akademika. Sesuai dengan komitmen kami untuk senantiasa memberikan customer experience terbaik kepada nasabah kami #YangUtama,” kata Ilham di Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Kerja sama tersebut disambut baik oleh pimpinan Undiksha. Rektor Undiksha Prof Dr I Wayan Lasmawan MPd berharap, MoU tersebut akan menjadi langkah awal untuk kerja sama yang lebih erat ke depan. Undiksha sangat terbuka dengan berbagai peluang kerja sama yang saling menguntungkan dan memberikan manfaat yang optimal bagi civitas akademika. Terlebih CIMB Niaga akan membawa inovasi perbankan digital ke dalam kampus, sehingga semakin mendukung gaya hidup digital civitas akademika.(sco/*)

Baca Juga

BI Sulut Ungkap Pertanian dan Perikanan Melambat di Tahun 2023

Basis Berita

BKOW Sulut Gelar Pasar Murah, Rita Tamuntuan: Bantu Daya Beli Masyarakat

Basis Berita

CIMB Niaga Menutup Tahun 2023 dengan Perolehan Kinerja Tertinggi

Basis Berita