Pemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa 2023 di Jakarta

BASISBERITA.COM, Jakarta – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) lOlly Dondokambey ikut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah Tahun 2023 di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Kegiatan yang mengambil tema “Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju” ini, berlangsung selama dua hari.

Diketahui, kegiatan tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2023 Tentang Percepatan Transformasi Digital di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi untuk menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Karena itu, Presiden menginstruksikan untuk mengalihkan proses pengadaan yang manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat tahun 2023.

Rakornas tersebut juga dihadiri oleh Menteri/Panglima TNI/Kepala Kepolisian RI/Kepala Lembaga/Kepala Daerah Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa K/L/Pemda, Ketua/Koordinator Layanan Pengadaan Secara Elektronik K/L/Pemda, perwakilan Asosiasi Penyedia dan Asosiasi Profesi Pengadaan.(sco/*)

Baca Juga

Bupati FDW Ikuti Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa 2023 di Jakarta

Basis Berita

Pererat Persaudaraan, Olly Dondokambey: Saling Melihat dan Menjaga

Basis Berita

Bunda Rita Harap Budaya Baca Digenjot

Basis Berita