Pemerintahan

Kunjungi K.I Farm Chitose, Wagub Steven Kandouw Bertemu Pekerja Asal Indonesia

BASISBERITA.COM, Jepang – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di Jepang berkesempatan bertemu dengan sejumlah pekerja asal Indonesia yang bekerja di K.I Farm Chitose.

“Sore tadi saya bersama rombongan mengunjungi K.I Farm Chitose Hokkaido melihat anak-anak Indonesia yang bekerja di sini sebagai SSW (Special Skill Worker),” tulis Wagub di akun facebook pribadinya @stevenkandouw, Senin (13/11/2023).

Di akun itu, Wagub Kandouw menyertakan video pendek. Nampak, orang nomor dua di Bumi Nyiur Melambai itu berdialog singkat dengan pekerja asal Indonesia. Kandouw juga sempat menanyakan soal tempat tinggal, makanan dan kenyamanan mereka selama bekerja di perusahan itu.

“Pokoknya, jaga kesehatan. Jangan lupa keluarga di rumah,” ucapnya kepada sejumlah pekerja asal Indonesia.

“Mereka sangat betah dan nyaman bekerja di sini, karena di tempat ini penghasilannya cukup, disediakan akomodasi makannya juga bersih serta mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan,” tambah Wagub Kandouw.

Wagub berharap, kedatangannya di Jepang menjadi penyemangat bagi putra-putri asal Sulawesi Utara dan tertarik bekerja di Jepang. Ia menyarankan, siapa saja yang ingin bekerja ke negeri Sakura agar terus meningkatkan skill berbicara dalam bahasa Jepang.

“Mudah-mudahan kedatangan saya di sini dapat membuat anak-anak Sulawesi Utara banyak yang tertarik datang bekerja di Jepang, untuk tenaga kerja Sulawesi Utara, belajarlah bahasa Jepang,” tandasnya.

Dalam kunjungan ke Jepang itu, Wagub Kandouw didampingi Sekretaris TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Asisten I Setdaprov Sulut Denny Mangala, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Femmy Suluh, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Rahel Rotinsulu serta dr Grace Punuh.(sco/*)

Baca Juga

Minahasa Wakefest 2023 Sukses Digelar, Gubernur Olly Dondokambey Ucapkan Terima Kasih

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Melayat ke Rumah Duka Ayah Walikota Manado

Basis Berita

Pengembangan ASN Pemprov Sulut, Gubernur Olly Dondokambey Jalin Kerja Sama dengan Lemhannas

Basis Berita