Pendidikan

Pdt Stephen Tong Gelar KKR di Manado, Catat Tanggalnya

BASISBERITA.COM, Manado – Kabar gembira bagi warga Kota Manado. Di penghujung tahun 2023, warga berkesempatan beroleh lawatan Tuhan lewat hambaNya Pdt Stephen Tong. Stephen Tong akan memimpin Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal di Lapangan KONI Sario Manado, Kamis (7/12/2023) pukul 18.30 WITA.

Dihelat oleh Stephen Tong Evangelistic Ministries International (STEMI), KRR kali ini mengangkat tema “Aku Datang Untuk Orang Berdosa”.

Alvin Natanael dari pihak Humas mengajak warga Manado untuk menghadiri KKR tersebut. “Marilah kita warga Manado, hadirilah KKR ini yang dipimpin oleh hambaNya pak Stephen Tong yang mengajarkan Injil dengan kemurnian dan ketulusan,” kata dia Sabtu (18/11/2023).

Menurut dia, khotbah pak Tong selalu bernas. Pun kali ini. Ada pesan Tuhan lewat pak Tong untuk warga Manado.

“Ini adalah hadiah natal terindah bagi warga Manado,” kata dia.

Sebut dia, Stephen Tong sudah tidak muda lagi.

Adalah suatu berkat bilamana warga Manado masih berkesempatan mendengar suara firman Tuhan dari hambaNya yang diurapi.

“Tapi semangatnya mengajarkan Injil masih berkobar kobar, apalagi untuk warga Kota Manado, di mana ada ikatan historis dengan pak Tong,” katanya.

PENDETA STEPHEN TONG dan MINAHASA

Tuhan telah membawa Pendeta Stephen Tong datang ke Minahasa pada tahun 1966.

Sehingga ada hubungan begitu baik dan indah antara Pendeta Stephen Tong sebagai junior pada waktu itu berusia 26 tahun, dengan Pendeta Albertus Zacharias Roentoerambi Wenas (AZR Wenas) sebagai seorang hamba Tuhan senior di dalam sinode GMIM.

Kala itu, Pendeta AZR Wenas mencari Pendeta Stephen Tong, lalu keduanya bertemu di tepi pantai laut Manado.

Dalam pertemuan itu, Pendeta AZR Wenas meminta Pendeta Stephen Tong untuk melayani di Minahasa.

“Kamu harus sering datang ke Minahasa, memberitakan Injil,” kata AZR Wenas pada Pendeta Stephen Tong kala itu, dalam rilis yang diterima dari panitia.

Tak lama setelah pertemuan tersebut, tepatnya tahun 1967, Pendeta Stephen Tong mendengar kabar Tuhan telah memanggil pulang Pendeta AZR Wenas

Namun perkataan Pendeta AZR Wenas tersebut menjadi panggilan Tuhan bagi Pendeta Stephen Tong untuk melayani di Minahasa, di tahun 1967

Kamis 7 Desember 2023, jika tidak ada sesuatu yang menghalangi dan kesehatan cukup, Pendeta Stephen Tong akan membawa kabar baik di Manado, Sulawesi Utara.

Kenapa di usianya yang sudah lanjut, 84 tahun, Pendeta Stephen Tong datang lagi ke Sulawesi Utara?

Pasti ada nasehat yang amat berharga!

Hingga kini, Pendeta Stephen Tong masih berkhotbah dua kali dalam kebaktian Minggu.

Dirinya akan datang dengan hati yang hangat menjumpai orang-orang yang mungkin masih hidup, yang menjadi saksi pekerjaan Tuhan melalui dirinya.

Di usia senjanya, dengan pikiran yang masih jelas, tegas dan jernih, Pendeta Stephen Tong mengajak kita semua, jiwa-jiwa yang sedang menantikan Tuhan dan pekerjaannya.

Pendeta Stephen Tong akan datang memberikan semangat pelayanan pemberitaan Injil pada Minahasa.

Mari ajak dan desak siapa saja, jiwa-jiwa yang sedang menantikan Tuhan dan pekerjaannya, yang bisa di hadirkan dalam KKR Natal 2023 bersama Pendeta Stephen Tong, hamba Tuhan yang hatinya sudah tidak diragukan lagi untuk Minahasa sejak tahun 1966 itu.(sco/*)

Baca Juga

Kepala BPMP Sulut Dukung Pendidikan Digitalisasi

Basis Berita

Ketua PDUI Sulut Devi Tanos ‘Kampanyekan’ Cuci Tangan Pakai Sabun

Basis Berita

Sudah 12 Profesor UGM Datang ke Sulut Dalam 3 Bulan Terakhir, Tapi Kurang Maksimal ‘Dimanfaatkan’

Basis Berita