Pemerintahan

Wagub Steven Kandouw Sampaikan Pesan Inspiratif saat Berkunjung di Talaud

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengunjungi Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (27/11/2023).

Ia bersama rombongan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut mengunjungi Bumi Porodisa dalam rangka menghadiri pentahbisan yang dirangkaikan dengan peresmian gedung jemaat GERMITA Bukit Sinai Melonguane Barat.

Peresmian gedung tersebut diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua Umum Sinode GERMITA Pdt Arnold A Abbas. Usai ibadah dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita GERMITA Bukit Sinai Melonguane Barat oleh Wagub Kandouw.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw ikut menyerahkan dana hibah untuk rumah ibadah di Kabupaten Talaud.

Mengawali sambutannya, Wagub Steven Kandouw mengucapkan syukur kepada Tuhan karena atas penyertaanNya ia bersama rombongan bisa tiba di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Karena Roh Kudus yang hadir hingga saya boleh datang bersama-sama dengan jemaat sehingga boleh meresmikan gedung gereja yang betul-betul luar biasa bagus ini,” ucapnya.

Kata wagub yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey, ia sangat senang berada di kepulauan yang berbatasan dengan Negara Filipina tersebut.

Tak ketinggalan, Wagub Kandouw memberikan semangat kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Menurut dia, berada di daerah terpencil jangan berkecil hati.

Wagub pun menyampaikan sebuah kisah inspiratif, yakni ada seorang tokoh di Pulau Rote Nusa Tenggara Timur (NTT). Beliau itu walaupun berasal dari daerah terpencil namun mampu menciptakan lagu yang berjudul ‘Saya Mau Ikut Yesus’. Lagu ini sangat terkenal dinyanyikan umat Kristiani hingga saat ini.

Bahkan, di saat itu wagub pun ikut mengajak jemaat melantunkan lagu tersebut agar menghayati pesan dari lirik lagu itu.

“Lagu ini menginspirasi kita semua, di tengah-tengah kehimpitan, di tengah-tengah keterbatasan, di tengah geografis yang jauh, torang tetap harus andalkan Tuhan,” pesan Wagub Kandouw.

Di sisi lain, Wagub Kandouw optimis dengan kemampuan orang-orang Talaud.

“Saya yakin Bumi Porodisa ini juga akan mampu menciptakan orang-orang Talaud yang hebat, yang mampu berkiprah di tingkat regional, nasional bahkan Internasional,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya menekankan pentingnya kerja sama maupun kolaborasi semua pihak untuk memanjukan Kabupaten Kepulauan Talaud. Baik antar Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, antar Pemerintah dan swasta, gereja, masyarakat hingga tokoh-tokoh agama.

“Tidak boleh sendiri-sendiri. Harus bersama-sama,” kata Steven Kandouw yang juga mengajak untuk sama-sama menjaga keamanan menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Pada pentahbisan ini turut dihadiri, di antaranya Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen, Anggota DPRD Provinsi Sulut Toni Supit, Asisten I Setdaprov Sulut Denny Mangala, Asisten III Setdaprov Sulut Fransiskus Manumpil, Kepala Badan Perbatasan Daerah Jemmy Gagola, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Mochtar Parapaga, serta unsur Forkopimda dan seluruh jemaat.(sco/*)

Baca Juga

Pemprov Sulut Terima Masukan Terkait Persiapan Perda RTRW Sulut

Basis Berita

Pemprov Sulut Komitmen Wujudkan Pengelolaan Barang Milik Daerah yang Optimal

Basis Berita

Posisi Strategis Sulut di Bibir Pasifik, Gubernur Olly Dondokambey: Sayang Jika Kita Sia-siakan

Basis Berita