Pemerintahan

Wagub Steven Kandouw Harap Siswa Sekolah Betul: Tidak Ada Proses Hianati Hasil

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw meminta kepada siswa-siswi yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) agar fokus dalam studi, karena ini awal menentukan masa depan.

“Tidak ada proses yang menghianati hasil, kalau pengen berhasil sekolah betul-betul, hormati guru-guru Anda, fokus. Karena masa depan Anda, dimulai dari saat ini,” tutur Wagub Kandouw kepada ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Bolaang, Inobonto, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (19/12/2023).

Dibeberkannya, belakangan ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sedang giat-giatnya mencari lapangan pekerjaan bagi anak-anak hingga ke Negera Jepang.

“Pak Gubernur (Olly Dondokambey, red) telah berhasil membangun kerja sama dengan beberapa institusi di Jepang. Saya diutus ke sana, kita diminta puluhan ribu orang untuk diutus ke sana dalam satu tahun. Termasuk lulusan SMA/SMK untuk bekerja di sana,” ungkapnya.

“Jadi tolong Anda harus optimis, bahwa setelah SMA banyak pilihan, mau melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi atau mau bekerjapun bisa. Hanya saya harap betul-betul fokus, jangan terpengaruh dengan hal-hal yang destruktif,” harapnya.

Para pendidik, lanjut wagub, diharapkan memegang integritas dalam mendidik anak didik.

“Guru-guru juga saya harap, termasuk PPPK, mari punya integritas, saling memiliki satu dengan yang lain, tidak ada jalan lain. Kepala-kepala sekolah dan guru selalu menjadi role model, selalu jadi contoh bagi siswa-siswi,” pungkasnya.

Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan Safari Natal itu, Wagub Kandouw didampingi istri Kartika Devi Tanos ikut pula menyerahkan Identitas Kependudukan Digital (IKD), Kartu Keluarga (KK) serta Kartu Identitas Anak (KIA) kepada ratusan siswa-siswi di SMA Negeri 1 Bolaang.

Kegiatan ini turut dihadiri, di antaranya Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Ketua DPRD Bolmong Melky Komaling serta Anggota DPRD Sulut Jems Tuuk, Asisten I Setdaprov Sulut Denny Mangala, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Femmy Suluh, Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Daerah Sulut Cristodharma Sondakh, Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Rainier Dondokambey, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Rahel Rotinsulu.(sco/*)

Baca Juga

Wagub Steven Kandouw ke Jepang, Bahas Penambahan Tenaga Kerja dari Sulut

Basis Berita

Usulan dari Gubernur Sulut-Ketua DPRD, Penjabat Bupati Sangihe dan Bolmong Bisa Diperpanjang atau Diganti

Basis Berita

Bupati FDW Hadiri Pelantikan Pengurus PPNI Minsel Periode 2023-2028

Basis Berita