Pemerintahan

Pimpin Apel Perdana, Gubernur Olly Dondokambey Ungkap Kunci Sulut Terus Berkembang

BASISBERITA.COM, Manado – Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) telah selesai. Saatnya kembali ke rutinitas bekerja. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mengawalinya dengan Apel Perdana di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, pada Kamis (4/1/2024).

Apel perdana itu dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Di hadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang mengikuti apel tersebut, Gubernur Olly menekankan semangat kerja di awal tahuh baru ini.

“Karena itu saya mengucapkan selamat natal kepada jajaran Pemprov Sulut yang merayakannya dan selamat tahun baru bagi kita semua,” kata Olly.

Gubernur Olly juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran Pemprov Sulut yang sudah tertib melaksanakan piket selama libur.

“Tetap konsisten dalam bertugas dan pengabdian dan pagi hari ini hadir bersama-sama mengikuti apel,” kata Olly.

Menurut orang nomor satu di Sulut ini, tahun 2024 merupakan titik awal dari upaya bersama untuk mewujudkan arah kebijakan Pemprov Sulut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang merata dan berwawasan lingkungan serta suksesnya Pemilu tanggal 14 Februari mendatang.

“Tugas dan tanggung jawab kita semua adalah melaksanakan kesukseskan Pemilu dengan damai aman dan lancar. Oleh karena itu, kita perlu melaksanakan tugas kita penuh tanggung jawab,” pinta Olly.

Gubernur juga mengingatkan ASN-THL akan tugas dan fungsi masing-masing dalam pembangunan daerah karena memiliki peran yang penting dalam mewujudkan visi pembangunan Sulut lebih baik.

“Karena setiap langkah yang kita ambil dan setiap keputusan kita buat memiliki dampak signifikan untuk perkembangan daerah ini. Karenanya tingkatkan kualitas pelayanan publik dan tingkatkan efisiensi dan kinerja. Agar pembangunan dapat berjalan sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Olly meminta juga perlu menjalin sinergitas yang kuat dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. Karena Pemilu momentum penting bagi negara ini. Dan keberhasilannya sangat tergantung pada partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kesadaran politik dan aktif ikut serta dalam proses demokrasi sehingga Pemilu berjalan lancar mencetak pemilihan yang berkualitas bagi daerah dan bangsa,” harapnya.

Mengawali tahun 2024, Olly juga mengajak mari wujudkan visi daerah dengan karya dan kontribusi yang nyata, jadikan setiap langkah sebagai bagian dari pembangunan Sulut.

“Pertahanan loyalitas, integritas dan gotong royong sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas-tugas kita. Karena hanya dengan ketiga kunci itulah Sulut dapat terus berkembang semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.(sco/*)

Baca Juga

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, Bupati Franky Resmikan Puskesmas Amurang

Basis Berita

Dipuji Gubernur Senior BI, OD-SK Terus Genjot Investasi di Sulut

Basis Berita

OD-SK Hadiri HUT ke-17 KP Lansia Sinode GMIM, Gubernur Olly Harapkan Membawa Berkat dan Nilai Positif

Basis Berita