Pemerintahan

Penjabat Bupati Minahasa Dievaluasi, Progresnya Bagus

BASISBERITA.COM, Manado – Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong ‘dievaluasi’ terkait kinerjanya memimpin Kabupaten Minahasa. Evaluasi dilakukan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Steve Kepel di ruang kerja Sekdaprov Sulut, pada Senin (8/1/2024).

Kumendong usai dievaluasi kepada awak media, mengatakan evaluasi dilakukan selang triwulan sesuai dengan ketentuan Kemenyeruan Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

“Sebelum evaluasi di Kemendagri dilakukan pra evaluasi. Ada tiga aspek yaitu aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ungkap Kumendong.

Ia pun bersyukur ketiga aspek yang dipaparkannya di hadapan Sekdaprov Sulut dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Sulut, terbilang bagus.

“Indikator-indukator sudah dievalausi, sejauh ini Minahasa progresnya bagus,” tuturnya.

Kendati demikian, Kumendong yang telah menakhodai Minahasa selama tiga bulan dua minggu itu diminta kinerja Penjabat Bupati terus ditingkatkan.

“Pesan Pak Gubernur melalui Pak Sekdaprov, tingkatkan kinerja dan kualitas penyelenggara pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” terangnya.

Pesan lain, lanjut dia, adalah menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Ini kan pesta demokrasi, ibarat sebuah pesta kita harus riang gembira. Mari kita sambut pesta demokrasi dengan riang gembira. Tapi tentu menjadi warga masyarakat yang bertanggungjawab, jaga keamanan, kedamaian. Tentu tidak perlu sebar-sebar berita hoaks,” pungkasnya.

Dalam evaluasi ini, Penjabat Bupati Minahasa ikut memboyong Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Lynda Watania, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.(sco)

Baca Juga

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Ruang Isolasi RSUD Kotamobagu

Basis Berita

Buka Bimbel Seleksi Kompetensi Dasar, Wagub Steven Kandouw Optimis Banyak Lulus Sekolah Kedinasan

Basis Berita

Ini yang Disampaikan Olly Dondokambey pada Pembukaan Konas ke-XVI FK-PKB PGI

Basis Berita