Pemerintahan

Arahan Wagub Steven Kandouw bagi Pegawai Non ASN Pemprov Sulut: Punya Passion dan Loyalitas

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memberikan arahan bagi pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, pada Selasa (9/1/2024) di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Dalam arahannya, Wagub Kandouw ikut mengingatkan tentang visi dan misi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Serta program prioritas pembangunan Sulut 2024.

“Jadilah corong, serta bergerak serempak dalam mewujudkannya,” tutur wagub didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel dan beberapa pejabat teras Pemprov Sulut.

Di kesempatan itu, Wagub Kandouw nampak sesekali melontar candaan yang memancing gelak tawa ketika melakukan presensi umum dan atau yang lebih kenal dengan istilah absensi pada setiap instansi, sambil menanyakan latar belakang pendidikan formal para tenaga non ASN.

Dalam penyampaiannya, Wagub Kandouw menyampaikan jika teman-teman non ASN ingin kemudian menjadi Pegawai dengan Perjanjian Kerja, atau bahkan Aparatur Sipil Negara, harus dipersiapkan secara matang.

“Sekarang basis test-nya tidak lagi didasari like or dislike (suka atau tidak suka),” ucapnya.

Wagub Kandouw juga kembali mengingatkan pentingnya rasa memiliki dan atau passion serta loyalitas dalam dunia kerja.

Selain mengingatkan bahwa teman-teman pegawai non ASN diangkat lewat Surat Keputusan Gubernur di mana di dalamnya terdapat tanggung jawab besar untuk sama-sama memperjuangkan visi misi yang diusung Gubernur dan Wakil Gubernur, Wagub Kandouw juga menegaskan bahwa berjuang keras agar terselenggarannya visi misi tersebut kemudian mutlak perlu dan harus diseriusi.

“Kita harus juga mampu menguasai skala prioritas pembangunan Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024” tukas mantan Ketua DPRD Sulut ini.(sco/*)

Baca Juga

Kukuhkan Pengurus MKKS SMK Sulut, Wagub Steven Kandouw Tantang Kepsek Hasilkan Ini

Basis Berita

Ketua TP-PKK Sulut Dukung Pembangunan di Wilayah Perbatasan

Basis Berita

Hari Ini, Rakor EPRA Kabupaten/kota se-Sulut Dilaksanakan di Minsel

Basis Berita