Politik

Greivance Lumoindong Dinasehati Megawati Soekarno Putri; Keibuannya Terasa

BASISBERITA.COM, Manado – Presiden kelima Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarno Putri memberikan nasehat kepada Calon Legislatif (Caleg) PDI-P Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Greivance Gilbert Lumoindong.

Caleg Daerah Pemilihan Minahasa Utara-Bitung Greivance Gilbert Lumoindong dapat nasehat dari Megawati di sela-sela acara Natal PDI Perjuangan dengan Reds for Ganjar (Relawan Damai Sejahtera) dan Father’s for Ga Ma yang berlangsung di JI Expo, Kemayaron Jakarta, pada Kamis (18/1/2024).

Ayah Greivance, Pendeta Gilbert Lumoindong mengungkapkan kesempatan yang terbilang langka ini, Megawati menunjukan sisi keibuan.

“Ibu Mega kelihatan tegas dari sisi politik. Tapi dari sisi lainnya keibuannya sangat terasa. Itu terlihat dari pertemuan Greivance dengan ibu Mega,” tutur Pendeta Gilbert kepada awak media di Manado, Senin (22/1/2024) siang.

Gilbert pun menceritakan terkait pertemuan tersebut. Kata dia, sebelum diberikan arahan, Grei begitu Greivance disapa diperkenalkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sebagai Caleg PDI Perjuangan.

Di pertemuan itu, Megawati dengan kasih keibuannya yang begitu hangat menekankan tiga hal secara pribadi pada Grei.

Pertama, anak muda harus bekerja keras dan harus selalu menjaga aturan-aturan yang ada. Kedua, anak muda harus rajin, siap selalu layani masyarakat kecil, bantulah selalu dengan tulus hati. Ketiga, anak muda harus berani dan kreatif dalam perjuangan ini.

Adapun perayaan Natal tersebut sungguh sukses, ‘Full House’ kursi yang tersedia, 10.000 kursi dipenuhi masyarakat Kristiani Jabodetabek.

Dalam pesan natal yang disampaikan Pendeta Gilbert Lumoindong, terambil dari injil Yohanes 8:31-36, menekankan tentang pentingnya para politisi tetap menjaga kebenaran, dengan hidup sadar diri, tidak rakus serta tidak jadi pengkhianat.

Acara yang sangat meriah itu dihadiri langsung oleh  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga, serta Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Perayaan Natal ini diketuai oleh Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan Sukur Nababan, sungguh berlangsung hikmat serta meriah. Setiap jemaat Tuhan diakhir acara, pulang dengan sukacita dan syukur sambil membawa damai, kasih serta semangat perjuangan yang semua terima dalam Acara Perayaan Natal Yesus Kristus PDIP bersama Reds dan The Fathers.(sco/*)

Baca Juga

Pimpin Ribuan Kader PDI-P Sulut Berlabuh ke Jakarta Hadiri Bulan Bung Karno, Begini Aktivitas SK di Atas KM Dorolonda

Basis Berita

Punya Strategi Khusus, Olly Dondokambey Optimis Ganjar-Mahfud Menang di Sulut

Basis Berita

Steven Kandouw Bertemu Conny Rumondor, Sama-sama Tersenyum

Basis Berita