Pemerintahan

Wagub Steven Kandouw Sambut Tim Kemendagri dan Kemenag di Sulut, Ini yang Dibahas

BASISBERITA.COM, Manado – Tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (23/1/2024).

Kunjungan mereka untuk membahas peresmian rumah ibadah hingga kerukunan di Sulut ini disambut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw pada Selasa (223/1/2024) di Kantor Gubernur Sulut.

Di kesempatan itu, Wagub Kandouw menyampaikan masyarakat Sulut hidup berdampingan antarumat beragama. Tak heran, hal tersebut menjadi gaya hidup masyarakat. Dengan demikian, Sulut menjadi salah satu daerah paling harmonis di Indonesia.

“Ini menjadi kewajiban kita untuk menjaga (kerukunan). Sebagaimana visi misi Pak Gubernur bahwa kerukunan harus menjadi prioritas,” tuturnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, kata wagub, ikut memproteksi pekerja bidang keagamaan di Sulut. Lewat program Perlindungan Pekerja Sosial Keagamaan (Perkasa). Inovasi itu diberitakan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja kerohanian termasuk di dalamnya tokoh agama hingga penjaga rumah ibadah.

“Ini program Pak Gubernur dan satu-satunya di Indonesia,” jelas Wagub Kandouw kepada tim Kemendagri dan Kemenag RI.

Dengan jaminan sosial tersebut, lanjut wagub, Sulut diganjar penghargaan Paritrana Award selama empat tahun berturut-turut.

Dia juga menginfokan bahwa dalam waktu dekat rencananya akan ada peresmian gedung Islamic Center di Sulut.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Asisten III Setdaprov Sulut Fransiscus Manumpil, Kepala Kesbangpol Sulut, Fery Sangian dan Ketua FKUB Sulut dan stakeholder terkait.(sco/*)

Baca Juga

Peringati Hari Kesehatan Jiwa se Dunia, Menkes-Wagub Sulut Ajak Masyarakat Peduli

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Tinjau Langsung Lokasi Pertemuan Dewan Gereja-Gereja Sedunia

Basis Berita

Menteri Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekraf Berinovasi saat Workshop KaTa Kreatif Kota Tomohon

Basis Berita