Pemerintahan

Support Pertemuan Dewan Gereja Dunia di Sulut, Gubernur Olly: Supaya Diberkati

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyatakan dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut untuk suksesnya Pertemuan Dewan Gereja-Gereja Sedunia, yang akan dilaksanakan di Yama Resort, Tondano, tanggal 1 sampai 8 Februari 2024.

“Pemprov support Pertemuan Dewan Gereja Sedunia di Sulawesi Utara. Supaya torang diberkati karena didoakan pendeta-pendeta dari seluruh dunia. Sukses semua, aman tidak ada gangguan,” tukasnya saat diwawancarai awak media di Lobi Kantor Gubernur Sulut, pada Rabu (31/1/2024).

Olly didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw menambahkan agenda bertaraf internasional itu memberi dampak positif bagi Sulawesi Utara sebagai laboratoriun kerukunan.

Diketahui, para peserta Pertemuan Dewan Gereja-Gereja Sedunia sudah mulai berdatangan sejak Senin (29/1/2024) lalu. Di antaranya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Gereja Dunia atau The World Council of Churches (WCC) Rev Jerry Pillay, bersama Rev Dr Henriette Lebang salah seorang Presiden WCC, Pdt Gomar Gultom Ketum PGI, serta Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina.

Mereka sebelumnya juga hadir dalam Sidang MPL-PGI di Pulau Mentawai, Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Olly langsung menjamu para tamu peserta Pertemuan Dewan Gereja-Gereja Sedunia dan disambut jajaran Pemerintah Provinsi Sulut yang turut menjadi panitia pelaksana Pertemuan Dewan Gereja-gereja Sedunia. Di antaranya Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, Asisten III Setdaprov Sulut Fransiscus Manumpil, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Daerah Sulut Evans Liow serta pejabat teras Pemprov Sulut lainnya.

Ketua Umum Panitia Rio Dondokambey bersama jajaran panitia terus memantapkan segala persiapan untuk suksesnya kegiatan yang akan dihadiri oleh 100 peserta, terdiri dari 71 orang Anggota Komisi yang berasal dari berbagai negara, 10 orang Pimpinan PGI, dan Peninjau dari Gereja-gereja di Sulut.

Sementara itu, hingga Rabu (31/1/2023) para peserta masih berdatangan. Kehadiran tokoh-tokoh gereja dari berbagai negara tersebut di Bumi Nyiur Melambai, disambut Ketua Umum Panitia Pelaksana, Rio Dondokambey didampingi Sekprov Sulut yang juga Ketua Harian Steve Kepel dan Asisten III Setdaprov Sulut yang juga Sekretaris Umum Panitia Fransiscus Manumpil.

Ketum Rio memastikan agenda gerejawi bertaraf internasional yang akan dihadiri ratusan tamu dari berbagai negara tersebut siap dilaksanakan.

“Semua persiapan terus kita matangkan. Selaku panitia, saya mengucapkan selamat datang kepada semua peserta,” tukas Ketua KPPS GMIM tersebut.(sco/*)

Baca Juga

Selaraskan Program dan Kegiatan, Dispar Sulut Gelar Forum Perencanaan Perangkat Daerah

Basis Berita

Walikota Caroll Serahkan Dana Duka kepada Ahli Waris Keluarga Pangkey-Purba

Basis Berita

Wakili Mendagri, Dirjen Bina Keuangan Daerah Fatoni Terima Penghargaan Digital Government Award 2023

Basis Berita