Politik

Pendeta Gilbert dan GGL Ajak Masyarakat Saling Mengasihi saat KKR di Minut

BASISBERITA.COM, Manado – Greivance Gilbert Lumoindong (GGL), seorang politisi muda Sulawesi Utara (Sulut) yang juga seorang Evangelis, mahasiswa Theologia di Sekolah Tinggi Theologia Bethel Indonesia di Jakarta menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dilaksanakan di Balai Desa Winuri, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Ibadah ini mengangkat tema: Jadilah Pembawa Damai dengan pembicara Pdt Gilbert Lumoindong dihadiri masyarakat di Desa Winuri dan sekitarnya.

Dalam khotbahnya, Pdt Gilbert menekankan tentang pentingnya orang percaya bukan hanya menjadi orang beragama tetapi siap menjadi orang beriman, karena dengan menjadi orang beriman, setiap kita dapat menjadi orang yang menyakini janji Tuhan, dapat menjadi orang yang meninggalkan dosa serta melepaskan diri dari sifat munafik serta tidak menjadi pengkhianat.

Dalam kesempatan tersebut, GGL juga mengambil bagian mengingatkan masyarakat Winuri untuk selalu hidup dalam kasih, sehingga selalu ada damai di hati, damai di keluarga serta damai di masyarakat.

Kemudian sambil bergurau GGL, yang juga merupakan caleg PDIP DPRD provinsi Sulut dapil Minut-Bitung no 8, yang dalam perjuangannya tandem bersama politisi senior Wenny Lumentut, caleg DPR-RI, menyampaikan pantunnya: “Ikan Hiu di Malalayang, I love you, sayang” disambut dengan tawa semua jemaat yang hadir.

“Marilah kita hidup saling mengasihi dan baku-baku bae, sehingga meskipun ditengah banyak masalah selalu ada damai sejahtera sorga,” ucap Lumoindong.

Pada momen ini, Grei sapaar akrabnya juga berbagi buku tulisannya yang berjudul, “Haruskah Orang Kristen Bersuara?” Sebuah kajian theologia tentang hubungan gereja dan politik, sehingga menambah kehangatan acara pesta rakyat tersebut.

Acara diakhiri dengan doa ‘altar call’ dimana juga mendoakan setiap jemaat Tuhan baik yang rindu berubah, yang menghadapi berbagai masalah serta yang sakit. Salah seorang jemaat, bernama Jimmy dari desa Winuri, mengatakan acara oikoumene, yang melibatkan berbagai denominasi seperti ini sangatlah penting untuk terus mengingatkan jemaat Tuhan, agar selalu kuat dalam Tuhan.(sco/*)

Baca Juga

Peduli Erupsi Gunung Ruang, Rio Dondokambey Salurkan Bantuan

Basis Berita

Bawaslu Minta Masyarakat Lapor Jika Temukan Politik Uang

Basis Berita

Greivance Lumoindong, Politisi Muda Sulut Wawancarai Dubes Palestina

Basis Berita