Uncategorized

Begini Penjelasan Pemkot Tomohon Soal Pupuk Bersubsidi

BASISBERITA.COM, Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon menyebut alokasi pupuk bersubsidi untuk Kota Tomohon, masih menunggu revisi dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

“Disampaikan bahwa sesuai hasil konsultasi dengan Ditjen PSP Kementerian Pertanian untuk alokasi pupuk bersubsidi di Kota Tomohon menunggu revisi Permentan Nomor 10 yang direncanakan bulan April 2024 mendatang,” terang Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Kota Tomohon Karel Lala, Jumat (1/3/2024).

Sambil menunggu alokasi pupuk bersubsidi, kata dia, untuk musim tanam saat ini petani diarahkan untuk menggunakan pupuk organik.

“Karena pupuk organik sangat bermanfaat bagi peningkatan produksi pertanian baik kualitas maupun kuantitas, mengurangi pencemaran lingkungan, dan meningkatkan kualitas lahan secara berkelanjutan. Penggunaan pupuk organik dalam jangka panjang dapat meningkatkan produktivitas lahan dan dapat mencegah degradasi lahan,” ucapnya.

Lanjutnya, saat ini pihak Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Kota Tomohon sedang melaksanakan verifikasi dan validasi data e-RDKK sesuai surat dari Ditjen PSP Kementerian Pertanian.

“Untuk itu diharapkan petani bersabar dan bulan April alokasi pupuk bersubsidi untuk Kota Tomohon akan terealisasi. Gunakan dulu pupuk organik yang tersedia saat ini untuk segera kejar tanam. Petani tak perlu khawatir, pemerintah pastikan memihak petani, terutama dalam pemenuhan pupuk subsidi,” pungkasnya.(sco/*)

Baca Juga

PD Pasar Beriman Tomohon Ungkap Retribusi Pendapatan

Basis Berita

Bhayangkari Minsel Bagi-bagi Takjil bagi Pengguna Jalan untuk Buka Puasa

Basis Berita

Jabatan Administrasi dan Aset Setda Kota Tomohon Dihuni Muka Baru, Walikota Harapkan Ini

Basis Berita