Pemerintahan

Pemkot Tomohon Bidik Kota Percontohan Zero Stunting

BASISBERITA.COM, Tomohon – Stunting masih menjadi program prioritas pada tahun 2024 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon di bawah nakhoda Walikota Caroll Senduk.

Program stunting ini akan ditangani oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Daerah Kota Tomohon. Kepala Dinas Mareyke Manengkey menyebut sepanjang tahun 2024 ada sejumlah program kegiatan yang akan digenjot.

“Penanganan stunting masih jadi fokus dinas kami untuk mengoptimalkan program Walikota Tomohon Caroll Senduk di sektor pengendalian penduduk dan keluarga berencana,” ungkap Manengkey saat memaparkan programnya di hadapan awak media lewat jumpa pers yang digelar oleh Bagian Prokopim Setdakot Tomohon, Jumat (1/3/2024).

Guna memperkuat penanganan dan pencegahan stunting di Kota Tomohon, kata dia, perlu adanya edukasi ke masyarakat terutama kepada ibu-ibu hamil dan calon pengantin serta anak remaja.
Ia pun membebeberkan kasus stunting di Kota Tomohon saat ini berjumlah 18 kasus.
“Tekad untuk mewujudkan Kota Tomohon Zero Stunting terus saja dikebut. Angka 13,7 persen dari target nasional penurunan prevalensi stunting sebesar 14 persen di tahun 2024 sudah terlampaui,” tuturnya.
“Namun hal itu bukanlah tujuan akhir. Pemerintah Kota Tomohon sekarang ini membidik Kota Tomohon sebagai kota percontohan zero stunting,” tambahnya.(sco/*)

Baca Juga

OD-SK Angkat Kepsek yang Kompeten dan Berprestasi

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Tertawa Digandeng Menteri Sandiaga Uno

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Dukung PLN Bangun Infrastruktur Ketenagalistrikan di Sulut

Basis Berita