Pendidikan

Diapresiasi Gubernur Sulut, dr Devi Harap Perempuan Menjadi Role Model Hidup Sehat

BASISBERITA.COM, Manado – Kampanye “Go Red for Women 2024” yang dilaksanakan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sulawesi Utara (Sulut) diapresiasi Gubernur Olly Dondokambey.

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3AD) Provinsi Sulut, Wanda Musu saat membuka kegiatan Talkshow “Go Red for Women 2024” di Manado Town Square (Mantos), Jumat (1/3/2024).

“Kita ketahui bersama bahwa pentingnya kesehatan jantung perempuan menjadi fokus utama dalam acara ini. Melalui kampanye Go Red for Women 2024, kiranya dapat memberikan informasi dan pemahaman mendalam tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung,” ungkap Wanda Musu mewakili Gubernur Sulut.

Lanjut dia, kampanye “Go Red for Women 2024”, diharapkan menjadi wadah edukasi dan diskusi di antara narasumber dan hadirin yang datang, serta narasumber yang ahli dalam bidangnya.

“Untuk itu saya mengajak bapak/ibu hadirin skalian, untuk mari mendengarkan bahkan menyimak dengan penuh perhatian setiap informasi yang disampaikan. Pertanyaan dan diskusi aktif akan memperkaya pengalaman belajar kita bersama,” pesan Gubernur Sulut.

Sementara itu, Ketua YJI Sulut dr Kartika Devi Tanos mengatakan, Talkshow “Go Red for Women 2024” bertujuan mengajak para perempuan menjadi lebih sadar akan penyakit jantung dan mengetahui cara mencegahnya.

“Perempuan diharapkan bisa menjadi role model di dalam keluarganya untuk hidup sehat, serta mendorong anak-anaknya untuk tetap hidup sehat,” ucap dr Devi Tanos.

Talkshow ini menghadirkan sejumlah narasumber, yakni Duta Go Red For Women Velove Vexia, Ketua YJI Sulut dr Kartika Devi Tanos, MARS, Ketua Perki Sulut Dr. Agnes Lucia Panda, Sp.PD, Sp.JP(K) dan Psikolog Klinis Hanna Monareh, MPsi.(sco/*)

Baca Juga

Panitia Lokal Hapsa P/KB Sinode GMIM 2024 Jemaat Bethel Seretan Dilantik

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Buka SMST ke-36 GMIM, Ajak jadi Corong dan Aktor Perdamaian

Basis Berita

Gubernur Sulut Prof Dr Olly Dondokambey SE Penerima Pertama Gelar Doktor Honoris Causa dari Unsrat

Basis Berita