Olahraga Pemerintahan

Ikut Fun Run 5 Km, Wagub Steven Kandouw: Jadikan Olahraga sebagai Gaya Hidup

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) ikut mensupport Kampanye “Go Red For Women” yang dlaksanakan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sulut.

Salah satu kegiatan diikuti Wagub Kandouw adalah Fun Run 5 Kilometer (Km), yang mengambil start dan finish di Kawasan Megamas Kota Manado.

Wagub Kandouw mengaku olahraga penting untuk kesehatan. Olehnya, ia mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan.

“Mari terus jaga kesehatan. Jadikan olahraga sebagai gaya hidup,” serunya, saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, jadikan pola hidup sehat sebagai tujuan hidup agar dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. “Maju terus Yayasan Jantung Indonesia,” pungkasnya.

Di kegiatan ini dihadiri, di antaranya Ketua Umum YJI Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS, Duta Go Red For Women Velove Vexia, Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, Sekprov Sulut Steve Kepel, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Mantan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, para pejabat eselon II Pemprov Sulut, YJI Pusat, Ibu-ibu Ketua YJI Kabupaten/Kota, Ketua Dharma Wanita, dan ratusan peserta.

Adapun pada kampanye ini dirangkaikan dengan senam jantung sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis. Sehari sebelumnya, telah diadakan Talkshow “Go Red for Women 2024” di Manado Town Square (Mantos).

Ketua YJI Sulut dr Kartika Devi Tanos mengatakan, Talkshow “Go Red for Women 2024” diadakan dengan tujuan agar para perempuan di Bumi Nyiur Melambai sadar akan penyakit jantung dan mengetahui cara mencegahnya.

“Perempuan diharapkan bisa menjadi role model di dalam keluarganya untuk hidup sehat, serta mendorong anak-anaknya untuk tetap hidup sehat,” ucap dr Devi.(sco/*)

Baca Juga

Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Milad ke-111 Muhammadiyah di Sulut

Basis Berita

Selkter Empat JPT Pratama Pemkot Tomohon Tuntas, Edwin Roring: Pelantikan Tunggu Rekomendasi KASN

Basis Berita

Bupati FDW Dampingi Gubernur OD Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Screen House di Modoinding

Basis Berita