Olahraga Pemerintahan

Target Prestasi PON Aceh-Sumut, Steven Kandouw Minta Atlet Disiplin saat Pelatda

BASISBERITA.COM, Manado – Para atlet dan pelatih Sulawesi Utara (Sulut) diharapkan serius menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Agar nantinya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024, akan meraih hasil yang maksimal.

“Proses tidak pernah mengkhianati hasil. Dengan kata lain latihan tidak pernah menghianati hasil dalam menghadapi PON nanti,” ucap Wakil Gubernur Sulut yang juga Ketua Umum KONI Sulut Steven Kandouw dalam Pencanangan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Atlet dan Pelatih PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 Provinsi Sulawesi Utara, yang digelar di Gedung KONI Sulut Hall B, Jumat (15/3/2024).

Kandouw memasang target medali PON Aceh-Sumut melebihi dari PON Papua. Sulut sendiri akan beradu pada 35 cabang olahraga.

“Target kita harus jauh lebih bagus dari capaian PON Papua. Mudah-mudahan (medali) emas dua kali lipat dari PON Papua,” tegas Kandouw.

Ia pun yakin dengan kemampuan dari para atlet utusan Sulut. Karena mereka telah dibuktikan lolos Pra PON, bahkan beberapa mampu mendulang emas.

Dengan adanya Pelatda ini, Steven Kandouw mengharapkan kemampuan para atlet Sulut semakin terasah dan mampu tampil maksimal.

“Harapan saya terus disiplin, punya tekad keyakinan bahwa kita bisa. Di mana ada usaha di situ ada jalan,” pesannya.

Steven Kandouw juga menjamin kesejahteraan semua kontingen Sulut. Di mana, dalam kegiatan ini dia menyerahkan uang saku bagi pelatih dan atlet, sebagai bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah dan KONI Sulut.

“Mudah-mudahan dengan kekompakan Pengurus KONI, Pengda, pelatih dan atlet kita akan jauh lebih berhasil,” tandasnya.

Pelatda ini akan diikuti sebanyak 204 atlet dan 52 pelatih. Mereka akan mengikuti pemusatan Pelatda di luar mulai bulan Maret hingga Mei. Sementara di dalam pada Juni dan Agustus 2024.

Adapun tahapan awal yang telah dilaksanakan Satgas PON XXI Aceh-Sumut para atlet mengikuti pemeriksaan kesehatan dan tes kemampuan fisik dilaksanakan pada 26 dan 27 Januari 2024 yang bertujuan untuk mengidentifikasi kemampuan fisik awal atlet sebelum mengikuti Pelatda.

Tes kedua akan dilakukan 26 dan 27 April setelah mereka selesai mengikuti rangkaian latihan-latihan menuju PON XXI.

Pencanangan ini ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua KONI Sulut,m Steven Kandouw kepada Ketua Harian KONI Sulut Brigjen TNI Theo Kawatu SIP.

Pada pencanangan ini, turut dihadiri, di antaranya pengurus KONI Sulut, pengurus cabor, pelatih, atlet serta pejabat Pemprov Sulut.(sco/*)

Baca Juga

Bupati Minsel FDW Irup Hari Lahir Pancasila

Basis Berita

Pemprov Sulut Evaluasi Jabatan untuk Tata Kelola Pemerintahan yang Profesional

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Bersama Kapolda Sulut Lepas Pawai Takbiran

Basis Berita