Uncategorized

Pemerintah Kota Tomohon Siapkan RPS untuk Anak Terlantar hingga ODGJ

BASISBERITA.COM, Tomhon – Walikota Tomohon Caroll Senduk di tahun 2024 menyiapkan Rumah Perlindungan Sosial (RPS) khusus untuk anak terlantar, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Lanjut Usia atau Lansia terlantar.

Persiapan RPS ini sedang dikebut. Menurut Sekretaris Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon Vany Supit, program tersebut akan jalan pada April 2024 mendatang.

“Lokasinya sementara direhab terlebih dahulu. Mudah-mudahan Bulan April mendatang segera jalan Rumah Perlindungan Sosial tersebut. Pokoknya, khusus untuk anak terlantar, Orang Dengan Gangguan Jiwa dan Lansia terlantar yang perlu penanganan torang akan tampung dan mendapatkan pelayanan perlindungan khusus dari Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial,” ujar Supit didampingi Kabid Resos Junaidy Pioh dan Kabid Linjamsos Richdy Podung dalam Jumpa Pers yang digelar oleh Bagian Prokopim Setdakot Tomohon, Jumat (15/3/2024).

Selain RPS, pada tahun 2024 ini Dinas Sosial Kota Tomohon juga akan menyiapkan Bantuan Sosial (Bansos) Baverstok.

“Seperti sembako, sandang dan Bansos bencana dan lain-lain. Selain itu bantuan miskin untuk anak yatim piatu. Bantuan ini sudah berjalan sejak tahun lalu. Dan bantuan sandang untuk disabilitas serta bantuan untuk fakir miskin, dan bantuan kelompok usaha bersama di setiap kelurahan yang ada di wilayah Kota Tomohon,” tukasnya.

Jumpa pers ini juga dihadiri Kabag Prokopim Setdakot Tomohon, Christo Kalumata.(*)

Baca Juga

Walikota Bersama Ketua TP-PKK Tomohon Melayat di Biara St Theresia Karmel Kakaskasen

Basis Berita

Begini Pesan Walikota bagi Tiga Anggota DPRD Tomohon yang Baru Dilantik

Basis Berita

Beribadah di GMIM Betlehem Lewet Wilayah Langowan I, Gubernur Olly Dondokambey Ajak Saling Topang Menopang

Basis Berita