Pemerintahan

Selaraskan Program dan Kegiatan, Dispar Sulut Gelar Forum Perencanaan Perangkat Daerah

BASISBERITA.COM, Manado – Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Forum Perencanaan Perangkat Daerah di Hotel Luwansa Manado, pada Kamis (4/4/2024).

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut Henry Kaitjily ini dilaksanakan untuk penyempurnaan program di tahun 2024 ini. Di mana, selain Kepala Dinas Pariwisata se Sulut, hadir juga perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut dan Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut Henry Kaitjily mengatakan Forum Perencanaan Perangkat Daerah ini dihelat dengan tujuan untuk membahas prioritas pembangunan daerah khususnya di bidang pariwisaya, yaitu Rasio PDB, nilai tambah Ekonomi Kreatif dan pergerakan jumlah wisatawan nusantara untuk tahun 2025.

“Kita ingin mendengar masukan atau data dari BPS maupun Bappeda untuk penyempuraan program ke depan di tahun 2024 ini,” kata Kaitjily saat membuka kegiatan tersebut.

Lebih jauh Kaitjily menekankan pentingnya forum ini diharapkan dapat menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Selanjutnya, pemaparan materi oleh Bappeda Provinsi Sulawesi Utara tentang arah kebijakan pembangunan daerah Sulawesi Utara. Badan Pusat Statistik juga hadir dan memberikan materi terkait kontribusi pariwisata kepada PDRB Sulawesi Utara dan materi yang terakhir sekaligus kesimpulan dari pembahasan forum diberikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut.

Acara ini ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan yang memuat Penetapan Target Indikator Makro bidang pariwisata yaitu Rasio PDB Pariwisata, Nilai tambah Ekonomi Kreatif dan Jumlah Wisatawan Nusantara untuk tahun 2025.(sco)

Baca Juga

Usai Cuti Bersama, Bapenda Sulut Layani Wajib Pajak Mulai 4 Januari

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Terima Harmony Award Sebagai Tokoh Pluralis dan Moderasi Beragama

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Ingatkan Percepatan Penurunan Stunting Perlu Kolaborasi

Basis Berita