Pemerintahan

Wagub Kandouw Promosikan Sulut di Kapal Perang Jepang JS Shimakaze

BASISBERITA.COM, Bitung – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengikuti jamuan makan malam di atas geladak kapal perang Jepang JS Shimakaze yang tengah bersandar di Pelabuhan Bitung, Senin (27/2/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban ini, Wagub Kandouw menyampaikan selamat datang kepada Kanasugi Kenji yang juga Duta Besar Jepang untuk Indonesia bersama seluruh prajurit angkatan laut Jepang yang menjadi personel kapal JS Shimakaze.

Hadir juga, atase pertahanan Jepang untuk Indonesia, Kapten Mizuno Hidenori dan Komandan Pelatihan Divisi I, Kapten Ueno Yosiyuki.

Di kesempatan ini, Wagub Kandouw ikut mempromosikan keindahan alam di Sulut yang dapat dinikmati Dubes Kanasugi Kenji bersama rombongan selama mengunjungi provinsi yang berjulukan Bumi Nyiur Melambai ini.

“Selamat menikmati keindahan alam, kuliner dan budaya di Sulawesi Utara,” kata Kandouw.

Lebih jauh, Kandouw juga mengajak Dubes Kanasugi Kenji untuk terus memperkuat kerja sama Sulut dengan Jepang khususnya di sektor pariwisata, perdagangan, investasi serta terus berkolaborasi dalam menjaga keamanan di Asia Pasifik.

Sebagai informasi, penerbangan Manado-Jepang-Manado yang akan dimulai pada 2 Maret 2023 menjadi bukti eratnya kerjasama bilateral Sulut dan Jepang.

Penerbangan langsung ini semakin memperluas akses antara Sulut dan Jepang, yang dikenal sebagai negara maju di berbagai sektor.

Adapun jamuan makan malam turut dihadiri jajaran Forkopimda, Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung.(sco/*)

Baca Juga

Pemprov Sulut Bagikan Bantuan Hibah untuk Rumah Ibadah

Basis Berita

Realisasi Investasi di Sulut 2023 Tembus Rp10,71 Triliun, Tertinggi Selang 10 Tahun Terakhir

Basis Berita

Bupati FDW Hadiri Pelantikan Pengurus PPNI Minsel Periode 2023-2028

Basis Berita